57 Pengurus KPM Dilantik

KUNINGAN (MASS) –  Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi secara resmi melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Uniku periode 2018 – 2019. Proses pelantikan  57 pengurus KPM berlangsung secara khidmat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku Kamis (01/03/2018).

Ikut menghadiri proses pelantikan Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi, Pembina UKM KPM Uniku Tatang Rois MSi dan  Ngatimin DS, MPd Lalu, Kabag Umum  Sahlan MPd, Perwakilan dari setiap Organisasi Mahasiswa.

Menurut Ketua UKM KPM Uniku yang baru saja dilantik Cempaka Putri, mengatakan,  proses pelantikan ini merupakan salah satu langkah awal KPM untuk melanjutkan perjuangan dan melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan di UKM KPM Uniku kedepannya.

Ditambahkannya, ada yang berbeda dalam pelaksanaan pelantikan pengurus pada tahun ini. Pelantikan UKM KPM biasanya selalu disatukan dengan pelatihan. Namun, untuk tahun ini pelaksanaannya dipisahkan dengan tujuan agar para pengurus bisa lebih fokus.

Sementara itu, Rektor Uniku Dikdik Harjadi mengaku,  dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya eksistensi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) di Universitas Kuningan (Uniku).

“Keberadaan dari UKM KPM Uniku ini sangatlah penting sekali dalam berbagai event atau kegiatan yang diselenggarakan dikampus maupun diluar kampus, baik itu untuk acara formal maupun non formal. Bisa dikatakan, KPM Uniku ini sedikit banyaknya selalu membantu Uniku,” tuturnya.

Selain itu sambung Dikdik, regenerasi di organisasi itu adalah hal biasa dan harus ada regenerasi dalam sebuah kepengurusan. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi kepengurusan yang sebelumnya

“Saya berharap, semoga UKM KPM yang baru saja dilantik hari ini itu selalu tetap bersinergi dalam berbagai kegiatan baik formal maupun non formal Uniku dengan mengedepankan kualitas yang lebih baik lagi. Dan saya menitipkan pesan kepada seluruh pengurus agar oranisasi ini dijadikan dan dimanfaatkan untuk menimba ilmu mencari pengalaman dan meningkatkan soft skill,” pungkasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com