5 Mahasiswa Diseleksi Untuk ke Luar Negeri

KUNINGAN (Mass)- Setelah sukses mengirimkan mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) atas nama Ari Khaerudin ke Rajamanggala University Technology of Krungthep (UTK) Thailand beberapa bulan yang lalu, Uniku kembali mengirimkan mahasiswa terbaiknya ke Prince of Songkla University (PSU) Thailand untuk keberangkatan Agustus-September.

Untuk mempersiapkan hal itu, hari itu Uniku menggelar seleksi mahasiswa yang akan dikirimkan melalui program pertukaran mahasiswa ke Prince of Songkla University (PSU) Thailand. Kegiatan seleksi yang di buka secara resmi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi dengan didampingi oleh Kepala Kantor Humas Hukum dan Kerjasama Fahrus Zaman Fadhly MPd .

Kegitan tes berlangsng selama satu (1) hari yang dipusatkan di Gedung Rektorat Universitas Kuningan (Uniku), Jum’at (2/06/2017). Total ada lima mahasiswa terbaik yang mengikuti tes.

Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si kegiatan seleksi ini diselenggarakan dalam rangka untuk mencari dan mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi terbaik yang akan dikirimkan menjadi wakil dari Uniku pada program pertukaran mahasiswa ke Prince of Songkla University (PSU) Thailand yang direncanakan pada Agustus – September mendatang.

Ilham menjelaskan, kegiatan seleksi yang diselenggarakan hari ini tersebut, diikuti oleh lima orang mahasiswa terbaik yang merupakan perwakilan dari beberapa Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku).

Diterangkan, kelima mahasiswa tersebut diantaranya Yandi Eka Yuda (PBI–FKIP), Dede Husen (TI – FKOM), Dedi Suryadi (Fahutan), Dede Sri Rahayu (Manajemen – FE) dan Nida Nurkholilah (FH). Kelima mahasiswa dan mahasiswi ini, harus melewati dua (2) tahapan seleksi yaitu tes tulis (membuat artikel dalam Bahasa Inggris) dan tes interview (wawancara).

Lebih Lanjut, setelah diselenggarakannya kegiatan seleksi maka dalam waktu dekat akan kembali menggelar seleksi mahasiswa terbaik yang akan dipersiapkan untuk dikirimkan kembali ke luar Negeri. Kali ini pada program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com