36 Tim Futsal Bersaing Untuk Menjadi Juara

KUNINGAN (MASS)- Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) resmi menggelar kegiatan kompetisi futsal bagi para siswa SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Kuningan. Kegiatn ini difokuskan  di GOR Ewangga dan dibuka pada Rabu (28/03/2018).

Acara tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Wakil Dekan II FKIP Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Iyan Setiawan, M.Pd., Ketua Pelaksana Sanditya Maulana dan tamu undangan dari perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di lingkungan FKIP Uniku.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin dari Hima PE FKIP Uniku yang sudah menjadi program kerja tahunan,” kata Sanditya Maulana dalam sambutannya.

Diterangkannya, untuk tahun ini, kegiatan kompetisi futsal yang kedua kalinya tersebut, diikuti oleh 36 tim yang terdiri dari 9 tim puteri dan 27 tim putera dan akan berlangsung selama empat  hari kedepan mulai dari 28 – 31 Maret 2018.

Sedangkan, Ketua Prodi PE FKIP Uniku Iyan Setiawan, M.Pd., dalam sambutannya, dirinya secara pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran panitia terutama para pengurus Hima PE FKIP Uniku, yang telah mempersiapkan kegiatan kompetisi futsal yang sudah menjadi agenda rutin tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Terimakasih atas kerja kerasnya dari seluruh pengurus Hima PE FKIP Uniku yang telah mempersiapkan jauh-jauh hari kegiatan ini sehingga pada hari ini bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, dirinya mengungkapkan, bahwa kompetisi futsal ini sangat positif sekali dan memiliki banyak manfaat yang sangat luar biasa.

“Selain untuk menyalurkan bakat dan minat serta sehat jasmani, kegiatan futsal yang lagi digandrungi oleh kawula muda tersebut itu dapat menanamkan jiwa sportivitas dan bisa mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi diantara satu sama lainnya. Jadi, saya sangat mengapresiasi kegiatan kompetisi yang diselenggarakan oleh Hima PE FKIP Uniku ini,” ujarnya.

Pada kompetisi futsal tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan seni tari mojang priangan dan sampurasun dari Dapur Sastra. Kemudian,  persembahan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA).(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com