275 Mahasiswa Ikuti Workshop Kewirausahaan

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 275 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan workshop kewirausahaan yang bertemakan “I am Entrepreneur I am Digital” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (08/05/2018).

Menurut Ketua Pelaksana Gigin Ginanjar dalam laporannya, mengatakan, kegiatan workshop kewirausahaan ini merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) bidang pendidikan dan kewirausahaan.

“Workshop ini adalah bagian dari program kerja Hima PE FKIP Uniku bidang pendidikan dan kewirausahaan. Alhamdulillah, dalam kesempatan ini diikuti oleh 275 peserta yang terdiri dari mahasiswa, siswa dan umum,” tuturnya.

Diterangkannya, dalam workshop kewirausahaan yang diselenggarakan pada hari ini, dirinya menghadirkan dua (2) narasumber yang kompeten di bidangnya. Kedua narasumber itu adalah Iman Abdurahman, S.Pd., CHC., (Senior Trainer Manager PT Sophie Paris Indonesia The Funtastic Trainer) dan Neneng Rosliana, S.Pd., (Business Center Sophie Paris Kabupaten Kuningan dan Praktisi Bisnis Online dan Jaringan).

“Ada dua (2) narasumber yang kami hadirkan untuk berbagi trik dan kiat-kiatnya untuk menjadi wirausaha muda yang sukses. Kedua narasumbernya adalah Iman Abdurahman, S.Pd., CHC., (Senior Trainer Manager PT Sophie Paris Indonesia The Funtastic Trainer) dan Neneng Rosliana, S.Pd., (Business Center Sophie Paris Kabupaten Kuningan dan Praktisi Bisnis Online dan Jaringan). Perlu diketahui bersama, narasumber yang kedua itu “Teh” Neneng Rosliana merupakan alumni dari PE FKIP Uniku,” terangnya.

Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) FKIP Uniku Iyan Setiawan, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan dari panitia yang sudah bisa merealisasikan program kerja dari Hima PE FKIP Uniku dengan menyelenggarakan kegiatan workshop kewirausahaan.

“Alhamdulillah, dengan semangat kerja keras dan gotong royong, akhirnya kegiatan workshop kewirausahaan ini bisa terealisasi dengan baik dan sukses. Saya sangat bangga dan apresiasi dari kerja keras dari teman-teman panitia semuannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan keberhasilannya merealisasikan proker workshop kewirausahaan ini, dirinya bertekad dalam jangka waktu yang dekat, Prodi PE FKIP Uniku bakal menggelar kegiatan seminar internasional.

“Insya Allah, diakhir tahun ini atau paling telatnya awal tahun 2019, Prodi PE FKIP Uniku bakal menggelar kegiatan seminar internasional,” jelasnya.

Sedangkan, Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, M.Pd., menuturkan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara (Hima PE) atas keberhasilannya menyelenggarakan kegiatan workshop kewirausahaan sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia (Hima PE) yang telah mempersiapkan kegiatan workshop kewirausahaan ini dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses. Dan tak lupa, saya sampaikan selamat datang di kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan kepada kedua narasumber yang akan berbagi kiat-kiatnya menjadi seorang wirausaha muda yang sukses,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan, rasa bangga dan senangnya karena dari dua (2) narasumber yang hadir pada kesempatan ini, salah satunya merupakan alumni dari Prodi PE FKIP Uniku.

“Alhamdulillah, dari kedua narasumber yang dihadirkan oleh panitia, salah satunya yaitu atas nama Neneng Rosliana, S.Pd., merupakan alumni dari Prodi PE FKIP Uniku. Bu Neneng ini sekarang sudah sukses menjadi wirausaha muda. Ini menjadi kebanggaan bagi kami ada alumni yang sukses karena berwirausaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, dirinya secara pribadi maupun lembaga sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan kegiatan workshop kewirausahaan sehingga bisa terselenggara dengan baik.

“Rektor Uniku berkomitmen untuk kewirausahaan. Buktinya, selain ada mata kuliah kewirausahaan di masing-masing program studinya, giat-giat dari Hima, UKM, BEM Fakultas dan BEM Uniku mengenai kewirausahaan selalu didorong terselenggara. Sudah tiga (3) kali kegiatan baik itu seminar maupun workshop kewirausahaan diselenggarakan, dengan tujuan untuk mempersiapkan, membekali dan menambah wawasan mahasiswa mengenai kewirausahaan,” tuturnya.

Ditambahkannya, bukan hanya bentuk seminar dan workshop kewirausahaan saja, Uniku juga berkomitmen menyalurkan bantuan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki usaha melalui Pusat Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (PPKM).

“Dengan menggelar business plan competition, PPKM melakukan seleksi dan penyaringan bagi para mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang memiliki usaha. Itu salah satu bukti komitmen kami (Uniku) terhadap pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku,” tambahnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com