250 Bibit Pohon Ditanam Babakanreuma

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Aksi Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahakupala Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan penanaman pohon di Desa Babakanreuma (BBR) Kecamatan Sindangagung pada hari Rabu (10/1/2018).

Pengurus UKM Mahakupala Fahutan Uniku Heru Adi Wiguna menyebutkan, ada 250 pohon yang ditanam dilokasi tersebut. Kegiatan berjalan lancar karena hasil kerjasama dengan pihak desa.

Dikatakan, ikut berpartisipasi juga kawan-kawan dari Himapa FE Uniku dan Krakapala Indramayu, sehingga kegiatan berjalan lancar dalam proses penanaman.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kehutanan  Uniku Dr Toto Supartono MSi, mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh seluruh pengurus UKM Mahakupala, terlebih untuk mendukung pelestarian alam.

“Ini salah salah satu bentuk nyata kepedulian kami dari Fahutan Uniku dalam rangka memperingati Hari Aksi Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari setiap tahunnya itu,” tuturnya.

Dengan adanya koordinasi dengan pihak desa maka pohon yang ditanam bisa dijaga, sehingga perkembangan pohon bisa terjaga.

Lebih jauh, dirinya juga menambahkan bahwa jika ada siswa atau sekolah SMA/SMK/MA yang membutuhkan bibit pohon, silahkan bisa datang langsung ke Fahutan Uniku yang beralamatkan di  Jalan Cut Nyak Dien No 36A Cijoho.

“Bibit yang kami berikan gratis dan selama ini responnya cukup bagus. Mari dukung prgram pelestarian lingkungan dengan cara menanam pohon terutama di lahan kritis,” ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com