20 Koperasi Jadi Tempat KKL Mahasiswa IKOPIN

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 100  mahasiswa IKOPIN akan menjalani Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di 20 koperasi yang ada di Kabupaten Kuningan. Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH  membuka secara resmi kegiatan tersebut pada Selasa (21/08/18) di ruang rapat Purbawisesa Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan.

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir Wakil Rektor I Akademik IKOPIN Dr Sugianto MSc , Direktur Bidang Studi Manajemen IKOPIN Dr Giyanto Purbo, MSc serta Kepala Bidang Pengembangan Peran Organisasi Pendidikan Deputi Bidang SDM Kementrian Koperasi dan UKM Eko Heryono SH MSi. Sedangkan dari Kuningan hadir Kadis Koperasi dan UKM Ir Bunbun Budhiyasa, dan Staf Ahli Bupati Ir Dodi Nurocmatuddin MP.

Bupati Kuningan berharap para mahasiswa IKOPIN tersebut dapat memberikan masukan, pemikiran ataupun kontribusinya terhadap kemajuan perekonomian di Kabupaten Kuningan, khsususnya masalah koperasi di 20 tempat itu.

“Peranan mahasiswa sebagai calon intelektual sangat dibutuhkan sekali dalam memberikan ide ataupun gagasan-gagasannya, oleh karena itu, hasil temuan yang diperoleh mahasiswa dari KKL sangat diharapkan untuk dijadikan sebagai bahan ataupun masukan bagi pemerintah daerah Kuningan,” ujar Acep

Selain itu Bupati Kuningan juga menyampaikan pentingnya untuk terus meningkatkan kemajuan di sektor perekonomian khususnya pemberdayaan koperasi dan UKM. Jumlah koperasi di Kuningan sangat banyak dan diantara saat ini statusnya perlu penanganan.

“Dengan adanya peningkatan perekonomian yang maju, otomatis akan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat,” pungkasnya.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com