185 Mahasiswa Ikuti Ujian Sertifikasi Internasional

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 185 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan Ujian Sertifikasi Internasional. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga  hari (5 –7/2/2018) dan dipusatkan di Ruang Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku.

“Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama FKOM Uniku dengan Training and Certificate Center atau lebih dikenal dengan nama TCC,”  ujar Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom., saat dimintai keterangannya, Rabu (07/02/2018.

Cecep menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mencetak lulusan FKOM Uniku yang memiliki sertifikasi internasional, sehingga memiliki daya saing di dunia kerja dan memiliki kompetensi bidang keahlian di bidang teknologi informasi.

“Jadi, ke 185 mahasiswa FKOM Uniku itu dibekali dengan ujian sertifikasi internasional yang meliputi mos, mta dan aca, sehingga memiliki daya saing di dunia kerja dan memiliki kompetensi bidang di bidang teknologi informasi,”  tambahnya.

Dari kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya tersebut, diharapkan mampu mempersiapkan calon lulusan dari FKOM yang siap bersaing di dunia kerja khususnya di bidang teknologi informasi.

“Ini merupakan salah satu langkah dari FKOM Uniku dalam rangka mempersiapkan calon lulusan yang memiliki kualitas yang mumpuni dan siap bersaing di dunia kerja khususnya di bidang teknologi informasi. Semoga, kegiatan yang kami selenggarakan ini dapat bermanfaat bagi para peserta yang merupakan calon lulusan dari FKOM Uniku,” harapnya.

Sementara itu, dari pantauan para mahasisiwa bersemangat mengikuti kegiatan ini. Bagi mereka ini kesempatan emas sehingga harus  dimanfaatkan secara maksimal. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com