180 Mahasiswa KKN di Delapan Kecamatan

KUNINGAN (Mass)- Sebanyak 180 mahasiswa semester enam  kelas karyawan dari berbagai Program Studi  yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan  mengikuti kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan pemebeklan  diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di Aula Fakultas Ekonomi  Sabtu-Minggu (8-9/7).

Acara pembekalan KKN tahun 2017 ini, selain diisi beberapa materi dari pihak panitia, juga  ada pemberian materi dari beberapa instansi terkait di Kabupaten Kuningan. Mereka itu   adalah Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UKM, DPMD dan DKPP.

Ketua Panitia KKN Tatang Ro’is MSi mengatakan, kegiatan pembekalan ini dibagi menjadi dua  yaitu pembekalan bagi kelas karyawan dan pembekalan kelas reguler yang akan dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu.

“Pembekalan sengaja dipisahkan antara kelas reguler dan kelas karyawan. Adapun tujuan agar mereka lebih fokus mempersiapkan pengetahuan, mental, informasi, dan lain sebagainya sebelum diterjunkan ke lapangan. Materi yang diberikan pada pembekalan ini juga sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Kabid Pengabdian Masyarakat LPPM dan Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Uniku itu, menjelaskan, untuk penempatannya sendiri para peserta kelas karyawan disebar ke delapan  Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan. Delapan kecamatan  Cibingbin, Cibeureum, Ciwaru, Ciniru, Hantara, Mandirancan, Pancalang dan Pasawahan.

“Sementara untuk para peserta kelas reguler akan disebar ke 37 Desa yang ada di lima kecamatan di Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan KKN tahun 2017 ini diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan sukses tanpa adanya hambatan serta bisa lebih memberikan manfaat yang positif dan nyata bagi masyarakat.(agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com