14 Mahasiswa Terima Kadeudeuh

KUNINGAN (MASS)- Sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiwa yang berprestasi, Uniku memberikan kadeuedeuh kepada 14 mahasiswa.

Mereka selama ini berhasil menorehkan sejarah dengan meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Uniku, mulai di tingkat Kabupaten, regional maupun nasional. Kadeudeuh yang diberikan  adalah bantuan biaya kuliah.

Proses penyerahan kadeudeuh tersebut, diserahkan secara langsung oleh Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi. Turut  menyaksikan Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi  dan Kabag Kemahasiswaan IIm Abdul Karim, SP di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I, Kamis (01/03/2018).

Rektor sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi ke 14 mahasiswa  baik yang berpestasi ditingkat lokal, , regional maupun nasional. Prestasi ke 14 mahasiswa diantaranya dari ajang kejuaraan pencak silat Kuningan Open dan SMI Kota Baru Open II Bekasi.

Lalu,  lomba menyanyi Pemda Kabupaten Kuningan dan dalam ajang kejuaraan speech contest E’CON 2018 di IAIN Syech Nurjati Cirebon.

“Uang kadeudeuh ini, sebagai bentuk apresiasi dari lembaga kepada saudara sebagai mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berprestasi. Saya secara pribadi maupun lembaga, mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang saudara saudari raih,” tuturnya.

Pemberian diharapkan dapat dijadikan sebagai suntikan dorongan atau motivasi bagi mahasiswa agar kembali bisa meraih prestasi demi prestasi lainnya, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Ini sebagai motivasi saja, biar mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang ada di Uniku itu, bersemangat demi meraih sebuah prestasi yang membanggakan dan dapat mengharumkan nama baik, baik bagi dirinya sendiri, keluarganya, lembaganya maupun Negaranya,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com