14 Mahasiswa ke Bangkok

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 14 mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti program “SIT IN” ke Rajamangala University of Technology Krungthep (RUTK) Bangkok Thailand. Kegiatna akan dimulai tanggal 18 – 22 Januari 2018.

Proses pelepasan mahasiswa program “SIT IN” tersebut, dilakukan  secara resmi oleh Rektor UUniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi. Tampak  dengan didampingi Direktur Sekolah Pascasarjana Dr Iskandar MM di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I, Minggu (14/01/2018).

“Untuk saat ini ada 14 mahasiswa dan 1 orang dosen pendamping Sekolah Pascasarjana Uniku yang akan mengikuti program tersebut,” kata Direktur Pascasarjana Uniku Dr. Iskandar, MM., dalam sambutannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama yang sudah ditandatangani antara pihak Uniku dengan Rajamangala University of Technology Krungthep (RUTK) Bangkok Thailand pada awal tahun 2017 yang lalu.

Iskandar menjelaskan, selain dari Uniku yang mengikuti program “SIT IN” ke RUTK Thailand, Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal juga mengirimkan 27 mahasiswa Sekolah Pascasarjana ke RUTK.

“Insya Allah, Prodi Pendidikan Ekonomi dan Biologi Sekolah Pascasarjana Uniku juga bakalan menyusul mengikuti program internasional seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan program “SIT IN” ke Rajamangala University of Technology Krungthep (RUTK) Thailand.

Dikdik menjelaskan, bukan hanya Ari Khaerudi saja yang pernah merasakan kegiatan program SIT IN tersebut, namun Uniku juga pernah mengirimkan 1 orang dosen ke Hatyai University di Thailand dan 5 orang mahasiswa ke University Utara Malaysia (UUM).

“Bahkan, baru saja diakhir tahun 2017 yang lalu kita juga baru saja mengirimkan dua (2) orang mahasiswanya atas nama Dede Sri Rahayu Prodi Manajemen FE Uniku ke PSU Thailand dan Yandi Eka Yuda Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku ke Hatyai University Thailand,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, dirinya berpesan, bagi mahasiswa Sekolah Pascasarjana Uniku yang akan berangkat untuk mengikuti program “SIT IN” di RUTK Thailand, agar bisa menjaga kesehatan, menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, almamater, bangsa, Negara dan agama. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com