Berjaya Digelaran English Competition

KUNINGAN (MASS)- Mahasiswa Uniku terus menunjukan kualitas dalam berbagai bidang. Yang terbaru dalam English Competition  wakil Uniku menyabet juara.

English Competition  (E’Con) 2018 sendiri  digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Syekh Nurjati Cirebon. Dari empat wakil yang dikirim berhasil menyapu bersih.

Uniku menempati posisi posisi 1,2 dan 3 atas nama Vierda (Manajemen), Galang (PBI), dan Ari Khaerudin (Akuntansi). Sementara posisi ke 4 dan ke 5 diisi oleh Perwakilan dari Universitas Wiralodra dan Unswagati Cirebon.

“Alhamdulillah, di tahun 2018 ini UKM EDS Uniku berhasil menyapu bersih lomba Bahasa Inggris. EDS Uniku mengirimkan empat orang,” kata Nursidik selaku President UKM EDS Uniku ketika dimintai keterangannya, Kamis (22/02/2018).

Pada tahun ini, E’CON dihelat dalam level tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti berbagai mahasiswa, dari berbagai perguruan tinggi seperti IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Unswagati dan Wiralodra.

Ditambahkannya, hasil positif yang diraih oleh tim EDS Uniku pada tahun ini, tidak terlepas dari latihan keras dan disiplin tinggi selama proses latihan. Serta, dukungan penuh dari Universitas Kuningan (Uniku) terhadap mahasiswa dan mahasiswinya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi, mengatakan,  dengan raihan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Uniku di tingkat regional ini, diharapkan bisa memberikan suntikan motivasi bagi  mahaiswa untuk terus berprestasi.

“Baru saja kemarin mendapatkan kabar mahasiswa meraih kejuaraan pencak silat tingkat nasional. Hari ini, kembali Uniku berhasil meraih juara 1,2 dan 3 dalam ajang pidato Bahasa Inggris di IAIN Syech Nurjati Cirebon. Ini membuktikan, bahwa kualitas mahasiswa Uniku mampu bersaing dengan yang lain,” ujar Didik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com