Wabah Jadi Berkah Bagi Wedang Rempah

KUNINGAN (MASS) – Tak selalu wabah ini menjadi hambatan bagi para pelaku usaha. Bahkan, di masa wabah ini, beberapa usaha menanjak tajam. Salah satunya adalah Wedang Rempah

Sang Owner Wedang Rempah H Soleh Apif mengaku saat menghadapi wabah ini produknya termasuk salah satu yang paling dicari karena khasiatnya membangun immunitas tubuh.

“Alhamdulillah jahe merah salah satu dari tiga produk yang dicari selain hand sanitizer dan masker. Alhamdulillah, naik tiga kali lipat dari permintaan pasar sebelumnya,” ujarnya pada kuninganmass.com Sabtu (30/5/2020) malam.

Tak mau untung sendiri, H Soleh juga mengaku selalu terbuka bagi siapapun yang ingin bekerja sama, terutama untuk memasarkan produk.

“Wasilah dukungan waktu itu dari wakil bupati direkomendasikan buat salah satu oleh-oleh berkhasiat dari kota Kuningan, karena memang didalamnya ada basis pemberdayaan masyarakat. Usaha wedang rempah selalu membuka pintu untuk bekerjasama terutama dalam pemasaran Produk. Silahkan,” terangnya mensyukuri usahanya yang terus berjalan.

Dirinya mengaku, usahanya terus merangkak naik karena banyak dukungan, termasuk dari pejabat no 1 Kuningan dan terus melibatkan masyarakat, terutama untuk produksi perajangan jahe merah, dan pengeringan jahe merah.

Wedang Rempah sendiri adalah produk minuman herbal tradisional yang diracik dari bahan rempah-rempah nusantara seperti Jahe merah, kapulaga, cengkeh, kayu manis, kayu secang, daun jeruk, dan ditambah gula batu.

Khasiat dan manfaatnya sendiri cukup dikenal dan dirasakan oleh masyarakat luas. Diantara khasiat yang didapat dari minuman wedang rempah ini adalah meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, melancarkan peredaran darah, menurunkan kadar kolesterol.

Bukan hanya itu, dapat mengurangi nyeri asam urat, menyegarkan tenggorokan, meningkatkan stamina, menghilangkan rasa letih, pegal linu, perut kembung, dan masuk angin. Dengan kelebihan itu maka banyak diburu oleh para konsumen.

Pemasaran sendiri selain melalui distributor serta pemesanan melalui telepon 087773920602, juga dipasarkan melalui melalui akun Instagram @wedangrempahberkah.(eki)