Ular Phyton Hibur Warga Jelang Berbuka

CILIMUS (Mass) – Ada yang unik di Jalan Bojong-Linggarjati Cilimus Kuningan. Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat kebun binatang mini milik RM J&J yang menyuguhkan berbagai jenis binatang melata seperti ular phtyon dan lainnya.

Kehadiran bonbin mini itu lantas mampu menghibur warga yang tengah ngabuburit menjelang berbuka puasa. Tampak sebagian dari warga adalah anak-anak yang merasa terhibur dengan hadirnya ular-ular jinak tersebut, karena bisa disentuh langsung oleh para pengunjung.

Untuk jenis ular yang dipamerkan di kebun binatang mini itu, terdapat ular phyton jenis tiger dengan bobot 15 Kg dan panjang mencapai 3,5 meter. Ular ini dibiarkan melingkar di atas meja bersama seekor ular phyton burma albino berukuran hampir sama. Ular-ular tersebut menjadi tontonan menarik para pengunjung yang ingin mengisi waktu ngabuburit dengan melihat langsung keberadaan ular yang sebenarnya sangat ditakuti manusia itu.

“Sejumlah reptil tersebut merupakan binatang koleksi didalam, yang sengaja dikeluarkan untuk hiburan gratis warga yang sedang ngabuburit. Bagi yang ingin melihat seluruh koleksi bonbin mini yang baru dibuka sekitar satu bulan ini, pengunjung dikenakan biaya masuk murah yakni Rp5Ribu per orang,” ucap Animal Keeper Kebun Binatang Mini J&J Resto, Fiitz kepada kuningamass.com di lokasi pameran ular, Senin (13/6).

Dirinya mengaku, didalam lokasi bonbin sendiri masih banyak terdapat koleksi ular dan binatang lain seperti merak hijau, rusa, buaya, beruk, monyet bali dan aneka macam burung khas Indonesia dari beberapa pulau.

“Tiket masuk selama Ramadhan ini hanya Rp5Ribu saja. Namun, nanti usai lebaran akan mulai berlaku harga tiket Rp10Ribu per orang,” sebutnya.

Baginya, selain memberikan hiburan gratis bagi masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi mempekenalkan keberadaan rumah makan J&J yang baru dibuka sekitar satu bulan.

“Jadi, keberadaan koleksi binatang ini selain merupakan hobi pemilik rumah makan sekaligus juga sebagai daya tarik pengunjung. Sekalian ngabuburit lihat-lihat binatang, pas beduk maghrib bisa langsung pesan makanan di sini. Atau sekedar ingin yang segar-segar, ada juga es kelapa muda spesial ala J&J,” jelasnya.

Walaupun termasuk baru di Kuningan, kebon binatang mini ini benar-benar bisa menjadi salah satu bagian dari promosi wisata di Kabupaten Kuningan. Sebab, selama ini belum pernah ada di Kuningan kebun binatang yang menyajikan berbagai jenis binatang untuk dijadikan tontonan warga.

“Ya ini lumayan bisa menghibur kita. Apalagi tiket masuknya cukup murah dan terjangkau, kan jarang-jarang di Kuningan ada hiburan semacam kebun binatang begini. Kecil juga yang penting kita bisa melihat binatang di sini langsung dengan mata sendiri, tidak melalui televisi,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com