Warga Batak Ikut Meriahkan Karnaval Budaya Nasionalis

KUNINGAN (MASS)- Dari ratusan peserta Karnaval Budaya yang tema Nasionalis ternyata  warga Batak yang tinggal di Kabupaten Kuningan ikut ambil bagian. Mereka sejak lama sudah mempersiapkan  mengikuti karnval.

“Kami Paguyuban Forum Komunitas Batak Kuningan ingin memeriahkan Karnanav Budaya. Meski kami dari Sumatera tapi kini kami menjadi warga Kuningan seharusnya ikut merayakan,” ujar Rokom Rajagukguk kepada kuninganmass.com, Rabu (4/9/2-19).

Ia mengatakan, pihaknya akan menggunakan kendaraan untuk pawai alegoris. Meski tidak mewah tapi ingin menunjukan bahwa warga Batak cinta Kuningan.

baca berita sebelumnya : https://kuninganmass.com/anything/warga-batak-pun-berikan-ucapan-ke-acep-dan-edo/

Diterangkan, warga Batak sudah ada sejak puluhan tahun di Kuningan. Seperti hal suku yang lain, Batak pun bekerja di berbagai sektor dan mereka ikut memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kuningan.

“Kami selalu hadir ketika ada acara besar digelar di Kuningan. Pak Bupati sendiri memberikan ruang sehingga kami merasa nyaman tinggal di Kuningan,” ujar pria yang tingggal di Blok B Perum Cigintug itu.

Saat ini diterangkan, tidak kurang dari 500 KK ada di Kuningan. Mereka tersebar di 32 kecamatan dan pihaknya pun selalu menggelar acara akbar dan selalu mengundang pihak pemertintah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com