Taman Bunga Celosia Tambah Destinasi Wisata Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Sebuah taman bunga baru dibuka di Gunung Keling, Cigugur Kuningan. Taman yang baru dibuka pada dua bulan lalu tersebut, dinamai Taman Celosia.

Taman Celosia diurus para pengurus dari kelompok Insan Agro Celosia. Celosia sendiri diambil dari nama bunga yang terdapat di taman tersebut.

“Tadinya lahan pribadi, cuman dikelola kelompok,” ujar salah satu pengelola yang menjaga satu-satunya warung di lokasi wisata, Senin (11/11/2019).

Dari pantauan kuninganmass.com, tanaman di Taman Celosia memang belum tumbuh sempurna. Beberapa tempat masih belum ditanami bunga.

Taman Celosia yang berlokasi di ketinggian, membuat kita puas memandangi Kota Kuningan dengan leluasa.

Selain pemandangan yang bagus, cuaca sore hari juga sangat sejuk, sangat dianjurkan berkunjung di sore hari. Terdapat beberapa spot foto dan selfie. Beberapa gazebo juga cocok untuk beristirahat bersama. Tersedia juga trampolin, sesekali memanjakan diri memang perlu.

“Belum dibuka secara resmi sebenarnya, tapi ya dua bulanan ini masih berproses,” tambahnya.

Untuk masuk ke wisata lokasi, pengunjung hanya ditagih uang partisipasi 10 ribu saja. Kecuali untuk menginap, harganya 15 ribu.
“Bisa camping, bisa pesen liwetna oge malahan,” jelasnya.

Meski masih sederhana, soal mushola dan toilet jangan khawatir, sudah tersedia. Disana, setelah menikmati foto-foto di beberapa spot, atau ikut main trampolin, pengunjung bisa beristirahat di satu-satunya warung. Ditemani segelas susu hangat, sore hari akan menakjubkan. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com