Taman Batu Hanjuang, Dari Galian Jadi Tempat Wisata Keluarga

KUNINGAN (MASS) – Jika pernah melewati jalan Desa Setianegara Kecamatan Cilimus ke arah Mandirancan, akan ada beberapa lokasi wisata baru yang terletak di samping jalan. Salah satunya adalah Taman Batu Hanjuang. Jika tiga tahun ke belakang yang bisa dinikmati hanyalah bongkahan batu bekas galian yang terpampang di bukit, hari ini bisa dilihat sudah tertatanya ex galian tersebut.

“Lahan pribadi, digarap pribadi juga selama tiga tahun belakang, ” ujar salah satu pengelola karcis saat ditanyai soal pemilik tempat wisata tersebut, Kamis (21/11/2019) sore.

Di Taman Batu Hanjuang, selain disuguhkan pemandangan yang tertata rapih, kita juga disuguhkan beberapa spot foto terbaik. Beberapa gazebo untuk istirahat juga terlihat nyaman untuk disinggahi.

“5 ribu perorang tiket masuknya, tapi tidak termasuk parkir kendaraan,” ujar penjaga karcis.

Lokasi Taman Batu Hanjuang sendiri tidak jauh dari pusat desa. Hanya sekitar 5-8 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor, kita bisa sampai dari pusat Desa Setianegara ke lokasi wisata.

Sekilas kita memang akan dibuat pangling dengan tumpukan batu yang tersusun rapi. Apalagi untuk orang yang mengetahui bagaimana lokasi awal, perbedaannya sangat kentara.

Di Taman Batu Hanjuang, kita juga bebas berenang. Terdapat beberapa kolam dengan berbagai ukuran. Fasilitas di dalamnya juga sudah cukup lengkap, toilet dan mushola. Sangat cocok untuk wisata keluarga. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com