Super Holiday, Liburan Ceria Bersama Al Quran

KUNINGAN (MASS) – Mengisi liburan Rumah Tahfidz Daarul Fath menggelar kegiatan bersama anak-anak yang dinamai Super Holiday. Kegiatan yang bertajuk “Liburan Ceria Bersama Al Quran” tersebut digelar selama sepekan (22-28/12/2019) di Masjid Sabilul Haq, Desa Cipari Kecamatan Cigugur.

Direktur rumah tahfidz, Alfath Arrifai menyebut kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak bisa mengisi waktu liburan dengan lebih bermanfaat. Dirinya menyebut, dengan kegiatan tersebut anak juga bisa mengalihkan dunianya bukan hanya dari liburan yang membosankan, tapi juga dari gadget ke Alquran.

”Sasaran kegiatan ini memang, tapi banyaknya anak-anak SD dari usia 8 tahun keatas,” terangnya pada kuninganmass.com Minggu (29/12/2019).

Dari keterangannya, Alfath berharap dari kegiatan tersebut anak-anak bisa termotivasi untuk lebih dekat pada Alquran dan mau menghafalnya.

“Untuk generasi rabbani, berguna bagi nusa dan bangsa dan berbudi pekerti,” ujarnya.

Ketua Panitia, Asep Wahyudin menerangkan bahwa kegiatan tersebut memang dibuat semenarik mungkin. Selain menghafal Alquran, kegiatan juga diselingi menonton edukasi, rihlah, fun games, dan lainnya yang disesuaikan dengan dunia anak.

“Semoga acara ini bisa mempererat ukhuwah, dan semoga acara ini akan terus menjadi agenda rutinan yang dilaksanakan oleh rumah tahfidz daarul fath,” ungkap Asep. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com