Pemuda Luragung Manfaatkan Kemarau Panjang Jadi Tempat Wisata Instagramable

LURAGUNG (MASS) – Musim kemarau berkepanjangan ternyata bisa dimanfaatkan. Sekelompok anak muda Luragung berusaha keras merubah daerah aliran sungai (DAS) Cisanggarung yang arusnya kecil, menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Tepatnya di Cibuni Aji, Dusun Babakan, Desa Luragung landeuh, Uce Purnama beserta rekan lainnya membangun objek wisata musiman tersebut.

“Kita manfaatkan musim kemarau ini, kita jadikan tempat wisata yang unik. Dan sekarang, meski belum selesai, sudah ramai lah ya,” ujar Uce pada kuninganmass.com, Rabu (23/10/2019).

Selain memanfaatkan aliran sungai yang kecil, lokasi tersebut juga dipilih karena cukup mudah diakses. Pengunjung bisa menempuh jalur melalui Dusun Babakan Desa Luragung melalui jalan eks galian batu. Untuk menempuh ke tempat tersebut, pengunjung bisa masuk dari arah timur kios buah-buahan menuju Cibunihaji.

“Rencana masih pingin bikin ikon wisata lainnya, Kincir Air atau wahana lain,” kata Uce.

Salah satu pengunjung, Nina Tresnawati mengaku awalnya hanya penasaran. Dan setelah datang, dirinya mengaku tidak kecewa. “Sangatlah cocok bagi penikmat suasana kesejukan dan panorama alam sore hari,” ujarnya.

Dirinya mengaku, hasil jepretan foto di tempat tersebut sangat memuaskan. Selain suasana sore yang sejuk, latar bentuk hati yang terbuat dari jerami ditambah dengan altar rakit bambu, Nina mengaku puas.

“Pokoknya, kalo mau kesini bagusnya sore, jadi kita bisa liat sunset (matahari terbenam),” tambahnya.

Nina juga meminta dukungan kepada masyarakat luas, kedepan, tempat wisata musiman tersebut bisa menjadi andalan. (eki/trainee)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com