Nikmati Pemandangan Indah Kuningan Selatan Dari Ciremailand

KUNINGAN (MASS) – Liburan itu wajib agar hidup tidak menonton. Banyak pilihan untuk tempat libur ketika berkunjung ke Kuningan. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan  adalah Ciremailand yang terletak di kawasan Palutungan Kuningan.

Ciremailand adalah kreasi kolaborasi Satria dan Mutshernar.inc untuk Kuningan yang  mengedepankan glamping atau glamour camping berkonsep alam, hunian di tengah alam selatan Kuningan dan lereng gunung Ciremai. Selain itu  didesign unik dengan pemandangan khas bagian selatan kuningan

Sebenarnya kehadiran Ciremailand masih tahap percobaan. Meski begitu di sambut baik oleh pengunjung dari kota-kota sekitar  baik yang ada di wilayah 3 Cirebon maupun daerah lainnya. Ciremailand menjadi destinasi menengah ke atas.

Menurut Satria dan Refino selaku owner, hadirnya Ciremailand bisa menjadi solusi menghilangkan kepenatan bagi pengunjung terutama keluarga, tentu dengan lokasi  di tengah-tengah  alam memberika  sensasai tersendiri.

Anak juga akan merasa nyaman ketika berkunjung sehingga mereka   tidak melulu bermain gadget

“Tersedia permainan tradisional yang mengedepankan motorik gerak anak. Kemudian, destinasi sekitar juga terdapat air curug dan alam indah untuk tracking,” jelasnya.

Mengenai pengembangan akan dilakukan bertahap fasilitasnya untuk kebutuhan wisata alam yang kreatif. Kosep sepeti ini sangat disyukuai sehingga mereka yang peranah datang merasa puas.

Refino mengatakan, Ciremailand menunjukan Kuningan sangat potensi untuk menjadi destinasi wisata dan perlu dukungan semua pihak untuk melancarkan dan mengenalkan Kuningan dengan menyediakan tempat representative untuk kalangan menengah ke atas yang memiliki efek domino yang baik pada gerak ekonomi bottom up.

Ia menerangkan, Ciremailand juga mengkaryakan organisasi GBR dan warga setempat sebagai wujud penciptaan lapangan kerja.

Meski  masih dalam sekala kecil, yang ternyata mampu melayani dengan baik dengan tingkat kepuasan 4.5 dari skala 5 pada google review itu kategori memuaskan.

“Kreatifitas tertuang dalam design glamping yang unik dan mewah baik pada material maupun exposure,” tambahnya.

Terkait fasiltas, Ciremailand  menawarkan  4 model  yakni Golodog Glasshuis dengan tarif Rp700 ribu untuk 2 orang.  Adapun typeya adalah  full kaca pada atap. Sedangkan, Woodeck parau classic dibandrol Rp800 ribu untuk 4 orang.

Kemudian, Woodeck parau neo dengan harga Rp1 juta dan bisa dinikmari oleh  4 orang. Selanjutnya, Woodeck parau lengkung Rp1.250 dengan kafasitas 4 orang dan treehuis atau rumah pohon kaca Rp1,5 juta yang terdiri dari 2 kamar dan untuk 6 orang.

“Tamu  akan mendapatkan sarapan dan api unggu. Tersedia padaringan Resto dan Cihirup Coffee N Tea Bar sebagai layanan 24 jam,” tandasnya.

Kuninganmass.com sendiri menikmati apa yang ditawarkan oleh pihak Ciremailand. Pemandangan hamparan Waduk Darma terlihat sangat indah terutama pada malam pagi. Pada malam kerlap-kerlip lampu listrik dari kejahuan terlihat seperti bintang di langit.

Pengunjung bisa menikmati bukan hanya dari luar banguan tapi juga dari dalam tempat tidur karena bangunan konsep kaca sehingga tembus pandan.

Pendek kata  sekali berkunjung pasti ingin  kembali lagi karena memang tempat indah dan nyaman. Berminat?(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com