Naik Bus Kemuning, Bonusnya Bisa Lihat Guci Peninggalan Abad ke 14

KUNINGAN – Dihadirkannya Bus Kemuning salahnya satunya untuk mengenalkan wisata yang ada di Kuningan. Objek Wisata saat ini yang mulai diperkenalkan ke masyarakat luas adalah Taman Purbakala Cipari.

Rute yang dilalui Bus Kemuning adalah ke Taman Purbakala. Penumpang bus selama 20 menit berhenti di lokasi tersebut.

Dengan begitu penumpang  bisa dari dekat melihat taman peninggalan prasejarah. Bahkan benda-benda yang ada di dalam museum.

Salah satu yang menarik adalah guci abad ke 14 yang merupakan buatan bangsa anam (Vietnam). Guci ini ditemukan di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur pada tahun 2008.

Selain guci juga bisa melihat peninggalan bersejarah lainnya. Tentu ini bisa menambahkan pengetahuan karena di museum Cipari dipajang peninggalan terutama dari hasil penggalian disekitar taman.

Sekedar informasi dengan banyak peninggalan yang ditemukan di Kuninganmenujukan Kuningan banyak disinggahi berbagai bangsa. Kemungkinan besar masih banyak benda antik yang masih terkubur.

Sementara itu, untuk menikmati Bus Kemuning cukup mengeluarkan uang Rp20 ribu. Dengan titik star dari Tamkot menuju Sukamulya – Cigugur – Taman Purbakala Cipari – Gunung Keling – Taman Cirendang – kembali ke Tamkot.

Terpisah, Pengelola Bus Kemuning Toto Tipung mengaku, sehari  bus  hanya mammpu menarik empat trip karena satu kali trip menghabiskan waktu 2 jam. Adapun Jadwal kebarangkatan adalah  jam 08.00, 10.00, 13.00, 15.00 WIB.

Diterangkan, untuk tiket Rp20 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu anak-anak atau pelajar.  Sedangkan maksimal penumpang yang bisa diangkut adalah 20 orang sesuai dengan tempat duduk. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com