Menikmati Indahnya Bulan Purnama di Ketinggian 1.080 mdpl

KUNINGAN (MASS)- Bulan purnama Senin malam terihat bulat dan sempurna. Tampak dua insan tengah memadu kasih. Mereka berdua terlihat bahagia karena bisa menyaksikan indahnya ciptaan yang maha kuasa.

Lebih indah lagi dua insan yang sedang dimabuk asmara itu menyaksikanya diketinggian 1.080 meter diatas permukaan laut. Ya, Sukageri View yang merupakan objek wisata baru di kawasan Palutungan  di Desa Cisatana Kecamatan Cigugur malam itu menawarkan pemandangan langka yakni bulan purnama.

Teryata yang datang semakin malam semakin padat. Mereka semua kompak menjawab ingin menikmati indahnya bulan purnama dari ketinggian. Kebetulan di Sukageri View tersebut menyediakan titik spot untuk melihat keindahan kota Kuningan baik di siang hari maupun di malam hari.

“Kami berdua sengaja datang ke sini karena sekarang tanggal 15, dimana bulan purnama tengah berbentuk sempurna. Ternyata sangat indah ciptaan Allah SWT,” ujar Acam yang langsung menatap mesra kekasihnya yang bernama Siti.

Mereka tampak malu-malu itu, mengaku, sering datang ke Sukageri View untuk menghabiskan malam berdua dengan melihat keindahan kota Kuningan di malam hari. Pada malam ini mereka mengaku beruntung  bisa menyaksikan bulan purnama karena biasanya hanya bisa menyaksikan kurlap kerlip lampu.

“Bahagia itu sederhana bisa berdua sama kekasih dan melihat indahnya Kuningan. Terima kasih untuk pengelola yang sudah menyediakan tempat ini sehingga hidup ini lebih berwarna,” ujar pria yang mengaku hanya bernama Acam saja itu kepada kuninganmass.com.

Pada malam itu, ternyata yang datang bukan hanya berpasangan tapi rombongan. Salah satunya adalah rombongan anak muda yang ingin mengabadikan momen bulan purnama dengan lensa kamera.

“Kebetulan momen pas ada bulan purnama, kenapa kita tidak manfaatkan untuk ambil gambar. Disini tempatnya enak karena disediakan tempat khusus, maka tidak susah untuk melakukannya,” ujar salah satu anak muda yang mengaku datang dari Desa Muncangela itu.

Di sudut lain tampak puluhan pemuda tengah menikmati hangat secangkir kopi waja di salah satu kedai yang ada di tempat tersebut. Meski hembusan angin semain kencang namun hangatnya kopi membuat mereka betah berlama-lama ngobrol di tempat tersebut.

Bagi warga Kuningan yang ingin menikmati indahnya malam hari Kuningan dari ketinggian cukup merogoh kocek Rp15 ribu. Dari ketinggiaan ini sangat jelas melihat titik permukiman di kota Kuningan.

Dari kejauhan kerlap-kerlap lampu listrik di rumah-rumah warga terlihat seperit ribuan bintang. Hal ini akan membuat betah dan bisa melepaskan penat setelah seharian berkerja atau sibuk dengan aktivitas. (agus sagi mustawan)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com