Libur Lebaran, Waduk Darma Masih Jadi Primadona

KUNINGAN (MASS) – Meski objek wisata di Kabupaten Kuningan terus bermunculan. Namun, Waduk Darma tidak pernah kalah pamor dan selalu diminati oleh wisata lokal maupun dari luar daerah Kuningan.

Bahkan, rencana waduk yang dibangun tahun 1960-an itu akan dijadikan destinasi dunia dengan disediakan dana Rp60 miliar untuk revitalisasi membuat warga semakin penasaran. Dan terbukti pada saat libur lebaran ada 12 ribu pengunjung datang.

Pengunjung bukan hanya melihat keindahan Waduk Darma saja dengan keliling waduk, tapi disediakan spot foto selfie, Wahana mainan anak” mulai dari  E-Otoped, trampolin, kora”, kereta mini, perahu motor serta lainnnya. Bahkan bagi pengunjung disediakan foofcourt festival.

“Alhamdulillah, sejak libur lebaran hingga H+2 sudah ada 12 ribu pengunjung yang datang. Hari ini kemungkinan besar puncaknya karena perantau harus sudah mudik hari Minggu. Sedangkan wisatawan lokal kemungkinan besar masih berdatangan,” ujar Slamet Rianto Bidang Promosi PDAU Kuningan, Sabtu (8/6/2019).

Diterangkan, pihak PDUA sebagai pengelola Waduk Darma terus  berbenah agar wisatawan semakin betah. Sebab, sebagai ikon Kabupaten Kuningan, tentu harus memberikan kenyamanan dan suasana baru.

“Kami tungggu kedatangan wisatawan karena tiket pun tidak naik tetap Rp15 ribu. Ajak semua karena berkunjung ke Kuningan tanpa mampir ke waduk rasanya ada yang kurang,” ujar Slamet yang diamini Adam Firdaus Pengelola Waduk Darma.

Sekedar informasi Waduk Darma menempati areal seluas ± 425 ha. Selain  dikelilingi oleh bukit dan lembah serta pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk sehingga menjadi tujuan wisata.  Sementara kapasitas genangan air maksimal ± 39.000.000 M3. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com