Ini Bocoran Tentang Waduk Darma yang Akan Menjadi Danau Terindah

KUNINGAN (MASS)- Waduk Darma Objek Wisata yang saat ini dikelelola oleh PDAU Kuningan sebentar lagi akan dipercantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Rencannaya pada tahun 2019 ini pemerintah akan menggelontorkan dana Rp40 miliar hingga Rp50 miliar untuk menata tempat yang menjadi ikon Kuningan itu.

Menurut Direktur PDAU Kuningan Imam Rozali ST MT,  objek wisata Waduk Darma ini memberikan pemasukan Rp1,7 miliar/tahun. Setelah dibenahi oleh maka bisa lebih besar lagi karena waduk akan dijadikan danau terindah di Indonesia.

“Menuerut arsitek yang sudah ditunjuk oleh Pak Ridwan Kamil, nanti ada jembatan yang melintas ke tengah waduk. Pulau yang ada di tengah akan dijadikan pasar terapung atau floating market,” ujar Imam kepada kuninganmass.com, Selasa (4/12/2018).

Bukan hanya itu, keramba jaring terapung alias KJA akan dibenahi dimana jumlah dari semula 6.500 akan disisakan 1.500. Keramba itu juga akan multi fungsi. Ada juga masjid terapung. Dipinggir danau juga akan dibuat menara untuk selfi dan juga air menari seperti di Singapura.

Untuk jempatan pun lanjut dia, akan dibangun lebih tinggi agar perahu bisa melintas. Pendek kata Waduk Darma akan benar-benar dibenahi oleh pemerintah agar menjadi tujuan wisata dari seluruh nusantara.

Mengenai fasilitas pun lanjut dia, akan dibuat taman permaian anak. Untuk penginapan pun akan dibangun baru. Saat ini ada cotage dan akan diganti dengan hotel premium yang dijamin akan membuaat pengunjung nyaman dan puas.

“Kami minta doanya agar rencana berjalan lancar. Nanti akan dikelola PDAU setelah diperbaikan dan dibuat danau terindah di di Indonesia,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com