Dulu Pergi Haji, Kini Tadabbur Alam

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 40 orang angkatan haji 2012 dan 2013 melakukan pemberangkatan keluar kota. Kegiatan yang dimulai sejak Jumat (17/1/2020) tersebut merupakan upaya meningkatkan keimanan dengan tadabbur alam.

Koordinator Tadzabur Alam Drs H Encu Sukat WS MA menyebut perkumpulan dan silaturahmi alumni pemberangkatan haji setiap tahunnnya selalu ada dan terjalin dengan baik.

“Termasuk angkatan haji dua tahun ini (tahun 2012 & 2013, red). Setiap bulannya ada aja kegiatan yang bikin kumpulnya. Dan tadzabur alam merupakan salah satu program tersebut, ” ujar H Encu yang juga menjabat sebagai Ketua IPHI Kabupaten Kuningan.

Rencananya, dijabarkan H Encu yang juga merupakan ketua BAZNas Kuningan, kegiatan akan diselenggarakan kurang lebih selama tiga hari dua malam. Ada beberapa lokasi yang menjadi target dalam kegiatan, seperti Mesjid A-aqsho Klaten Jawa Tengah, Candi Perambanan, Malioboro, Pantai Parangtritis, Kebun Binatang Gembira Loka, Mesjid Al-husna Semarang dan Miniatur Makkah Madinah Semarang.

“Banyak manfaatnya, salah satunya meluluhkan hati. Jadi kita sadar bahwa kekayaan dan martabat tiada arti, serta bukan untuk dibanggakan, semuanya akan kembali kepada Allah SWT, ” terang lelaki yang juga menjabat sebagai ketua DKM di KIC.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tadabbur alam semuanya bisa menyadari kekurangan dan kelebihan diri sendiri maupun orang lain. Sehingga bisa saling mengerti dan kompak satu sama lain.

“Hidup kan tentang berbuat baik, memberikan manfaat satu sama lain. Hal itulah yang akan menjadi penilaian di mata allah,” ungkapnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com