Dua Hari, 3.000 Pengunjung Padati Tempat Ini

KUNINGAN (MASS)- Ingin menghabiskan liburan dengan cara kamping? Tidak usaha jauh ke Bandung, cukup ke Buper Ipukan Desa Cisatana Kecamatan Cigugur yang lokasinya berada di bawah kaki gunung Ciremai.

Bukan hanya tempatnya yang luas tapi juga menawarkan pemandangan yang sangata indah. Untuk tiket masuk hanyaRp15 ribu.

Menurut Pengelola Buper Ipukan Nana Jawil, pada saat liburan jumlah pengunjung memludak. Untuk dua hari ini saja ada 3.000 pengunjung datang.

‘Mereka datang dari berbagai tempat untuk menghabiskan malam tahun baru dan juga liburan tahun baru,” ujar Jawil kepada kuningannmass.com, Selasa (1/1/2019).

Jawil, menyebutkan, di sini, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah.Di sebelah utara adalah Lembah Cilengkrang yang dikenal sebagai habitat satwa penghuni Gunung Ciremai seperti Elang Jawa.

Sedangkan di sebelah timur bisa melihat pemandangan hamparan sawah. Lalu, gunung Slamet dan pemukiman penduduk hingga laut Cirebon.

“Jangan salah ketika pemadangan bagus kita bisa melihat Elang Jawa terbang. Di sini juga ada spesiel langka yakni katak merah,” ujarnya.

Dan yang paling indah adalah pada saat pagi hari pengunjung bisa melihat langsung matahari terbit, dan pada malam hari juga bisa melihat kerlip lampu pemukiman penduduk.

“Apalagi lebih nikmati ditemani kopi panas di depan api unggun. Waah pokoknya mantap,” ujar Jawil lagi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com