Dani Toleng Pimpin IPI Kuningan Raya

KUNINGAN (MASS)- Bertempat di Dahlia Room Grage Sangkan Hotel Kuningan, Sabtu (25/5/2019)  diadakan silaturahmi dan Musyawarah Wilayah pertama untuk pemilihan calon ketua Insan Pariwisata Indoneaia ( IPI ) wilayah Kuningan Raya, untuk periode 2019 – 2022. Para peserta yang hadir diantaranya adalah para travel agent penyedia perjalanan wisata, perwakilan manajemen hotel, pemilik rumah makan, serta para pelaku jasa usaha pariwisata lainnya.

Sidang Muswil sendiri pimpin langsung oleh Ageng Sutrisno Wisanggeni, didampingi Sekretaris Peni Nursyamsi dan Anggota Fonda Daulika. Sekitar 30 menit sidang Muswil berlangsung akhirnya tanpa pemilihan vooting, tapi secara musyawarah mufakat semua peserta sidang yang hadir secara sepakat menunjuk  Dani iskandar, SE untuk menakhodai DPW IPI Kuningan Raya untuk Periode 2019-2022.

Hadir sebagai pengurus DPP IPI ,  Yudi Kurnia dan jajarannya yang juga merupakan ketua DPD IPI Jabodetabek. Dalam sambutannya Ia menyampaikan selamat atas terpilihnya sodara Dani Iskandar untuk mengemban amanat sebagai ketua DPW IPI Kuningan Raya.

“Kami  berharap ketua terpilih dapat turut serta memajukan perkembangan industri jasa usaha pariwisata di Kabupaten Kuningan Khususnya dan wilayah III Cirebon secara umum,” ujarnya.

Sementara sambutan sepatah kata dari Ketua DPW IPI terpilih Dani iskandar, SE menyampaikan, terimakasih telah diberikan amanah yang cukup berat ini, kedepan tentunya organisasi IPI harus kuat secara internal organisasi dan pihaknya akan membuka kemitraan dan kerjasama dengan pemerintah baik eksekutif dan legislatif serta semua stakeholders pelaku pariwisata yang ada si Wilayah III Cirebon.

Tentu lanjut dia, dalam rangka upaya pengembangan industri kepariwisataan di Kuningan khususnya dan di wilayah III pada umumnya, sehingga diharapkan berkembangnya industri pariwisata nanti secara langsung atau tidak langsung dapat menggerakan ekonomi masyarakat.

“Kedepan banyak agenda yang akan kita hadapi dan siapkan salah satunya program yang sudah rutin tahunan dengan skala nasional adalah Linggarjati Traverl Fair, tahun ini 2019 merupakan perhelatan yang ke 4 , mohon untuk disupport dari semuanya sehingga acara nanti bisa berjalan lancar dan cukup baik,” ujar pria yang akrab di panggil Dani Toleng itu.

Acara musyawarah wilayah pun selesai dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Kyai Iman Priyatna Rahman, dan dilanjutkan dengan buka bersama.

“Kami pun dari Panitia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para undangan dan perwakilan yang sudah berkenan hadir di acara Musyawarah Wilayah DPD IPI Kuningan Raya, Juga kepada para panitia yang sudah mempersiapkan segalanya untuk pelaksanaan acara ini, tidak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuningan, DPP IPI, manajemen Grage Sangkan hotel Kuningan, manajemen PT. Lima Tujuh Sembilan Kuningan, serta Lanell Digital Printing,” timpal Ketua Panitia  Peni Nursyamsi yang diamini oleh  Sekretaris  Fonda Daulika. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com