Asyiknya Berenang dan Berfoto di Bawah Air Talaga

KUNINGAN (MASS) – Kuningan memang terkenal akan keindahan dan keasrian alamnya. Airnya yang terpelihara di sumber mata air pun jadi daya tarik tersendiri. Salah satunya, tempat reccomended untuk liburan berenang adalah Telaga Nilem.

Telaga yang terletak di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan bukanlah satu-satunya talaga di desa tersebut. Tapi di Talaga Nilem ini, memang layak untuk dikunjungi. Pengunjung bebas mandi bersama ikan-ikan kecil.

“Asyik tempatnya, enak buat foto-foto, apalagi sambil nyelem tuh, kan airnya bening banget,” ujar salah satu pengunjung dari Majalengka, Ahmad Jalaludin, Jumat (15/11/2019).

Dari pemaparanya, Ahmad Jalaludin beserta teman-temannya sengaja datang ke tempat wisata tersebut karena ingin merasakan suasana segar dari air talaga yang jernih.

“Seger banget deh, serius. Tadi sebelum kesini kan gerahnya minta ampun. Disini mah lama-lama bukan cuman seger, malah jadi dingin juga,” jelasnya sambil tertawa-tawa.

Salah satu kelebihan Talaga Nilem memang cocok untuk hunting foto di dalam air, selain tentu saja menikmati alam dan segarnya air.

Di Talaga Nilem, karena airnya masih sangat bening, pengunjung biasanya sengaja membawa gawai dan kamera ke dalam air. Biasanya, kalo tidak tahan air, kamera/hp dilapisi penahan air yang bening.

“Pokoknya reccomended banget, apalagi yang suka hunting foto,” ujarnya.

Talaga Nilem sendiri terletak tidak jauh dari Balai Desa Kaduela, hanya berkisar 10 menit, pengunjung bisa sampai ke lokasi. Dari balai desa, kita juga melewati dua talaga lainnya, yakni Talaga Biru dan Talaga Remis. Biasanya, di Talaga Nilem, pengunjung diharuskan membayar karcis sebesar 15 ribu rupiah, serta dikenakan kembali uang parkir untuk kendaraan.

Soal fasilitas jangan khawatir, selain mushola dan ruang ganti, banyak juga gazebo tempat berteduh. Pedagang juga banyak berderet di sekitar Talaga, jadi jangan khawatir kelaparan setelah berenang.

“Disebut Talaga Nilem tuh ya karena banyak ikan nilemnya, tuh,” ujar salah satu pedagang yang tertawa-tawa saat ditanyai asal muasal sebutan Talaga Nilem. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com