Sembako Murah IWAPI Diserbu Emak-emak

KUNINGAN (MASS) – Kepedulian Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kuningan terhadap kaum ibu begitu tinggi. Ini dibuktikan dengan digelarnya Bazar Ramadhan yang menjual paket sembako murah Sabtu (18/5/2019) di Taman Kota.

“Kami menyediakan 400 paket sembako murah. Tapi ternyata saking tingginya antusiasme masyarakat, paketnya cepat habis sehingga ditambah lagi 100 paket,” ujar Ketua IWAPI Kabupaten Kuningan, Hj Nurhayati.

Selisih harga perpaketnya dengan harga biasa mencapai Rp10 ribu. Satu paket tersebut terdiri dari 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kg telur dan 2 bungkus mie instan. Ia membandrolnya seharga Rp60ribu.

“Kita menjual per paketnya dibawah harga pasar, karena ada subsidi dari IWAPI. Misalkan 1 kg beras seharga 10 ribu kita hargai 8 sampai 9 ribu, karena sisanya ada subsidi dari IWAPI. Intinya tujuannya untuk membantu masyarakat terkait kebutuhan sembako di Bulan Ramadhan ini,” jelasnya.

Selain mengadakan pasar murah yang akan dilakukan di beberapa titik selama Ramadhan, IWAPI juga memiliki program IWAPI PEDULI yang ditujukan untuk membantu kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim dan jompo.

“Nanti kita akan datangi titik-titiknya masing-masing untuk membagikan paket bantuan tersebut,” imbuh Nurhayati.

Selain menjual sembako murah, Bazar Ramadhan IWAPI juga menyediakan berbagai makanan khas Kuningan serta makanan hasil kreasi UMKM yang telah dibina IWAPI selama ini.

Sementara itu, Sekretaris IWAPI Kuningan, Saw Tresna Septiani SH mengatakan, Bazar Sembako Murah ini merupakan salah satu kegiatan rutin DPC IWAPI Kabupaten Kuningan. Setiap tahunnya tiap bulan Ramadhan selain mengadakan Bazar Sembako Murah juga selalu mengadakan pengajian rutin serta santunan terhadap anak yatim dan jompo.

“Alhamdulillah Bazar Sembako Murah akhirnya dapat kami lakukan pada hari ini dan mendapat respon positif dari masyarakat. Sedangkan santuan terhadap anak yatim dan jompo akan dilakukan di hari yang lain masih dalam bulan ini,” sebutnya.

Kegiatan di bulan penuh berkah ini merupakan kepedulian IWAPI terhadap mereka yang berhak mendapatkannya. Pihaknya bersyukur grafiknya dari tahun ke tahun selalu meningkat. Menurutnya ini berkat kekompakan seluruh pengurus dan anggota IWAPI Kab Kuningan.

“Untuk itu dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua Pengurus dan Anggota IWAPI Kab Kuningan serta semua pihak yang telah berpartisipasi terwujudnya kegiatan ini. Serta tidak lupa mohon maaf kepada masyarakat apabila ada hal hal yang kiranya kurang berkenan,” ucap anggota dewan tersebut. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com