Semakin Dekat Lebaran, Penjual Buah Ini Paling Diburu

KUNINGAN (Mass)- Apabila anda selalu melintasi pertokoan Siliwangi, terutama di bagian barat pasti akan menemukan penjual nanas. Ya, penjual nanas yang sudah dikupas itu selalu berjualan sejak awal puasa.

Mereka berjualan karena warga pasti membutuhkan nanas untuk dijadikan selai kue. Setiap hari penjualan terus meningkat terutama menjelang lebaran.

“Kami bertiga berjualan ketika bulan puasa saja. Warga membutuhkan selai untuk kue maka mereka pasti membeli buah nanas ini,” ucap Uut Haryanto Utama kepada kuninganmass.com.

Harga jual buah nanas sendiri hanya Rp5.000/biji. Dalam sehari mampu menjual 150 buah. Setiap penjual tidak sama dalam tingkat penjualan namun yang pasti selalu ada pembeli.

Diterangkan, diluar bulan puasa usahanya kembali ke usaha semula. Dipilihnyanya menjadi penjual buah nanas adalah karena sangat diminati oleh warga.

“Sudah lama saya berjualan buah nanas. Alhamdulillah selalu ada rejeki untuk lebaran. Sebenarnya bukan hanya saya yang berjualan, di pasar banyak dan mereka berjualan satu tahun sekali,” ucap Uut menerangkan.

Pria yang mengaku tinggal di Kawasan Citamba ini menyebutkan, buah nanas dipasok dari luar derah. Untuk menghasilkan selai yang berkualitas tinggi maka buh nanasnya pun harus bagus.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada komplain dari konsumen. Bagi saya yang penting ada untungnya meski itu kecil,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com