Sandi : 2019 Jadi Pengusaha Bukan Ganti Presiden

KUNINGAN (MASS)- Meski harus menunggu hinggga jam 17.30 WIB, akhirnya yang ditunggu yakni Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Gedung Sanggar Riang Kuningan. Peserta Ngopi Bareng Bang Sandi sendiri sudah menanti sejak Minggu siang atau jam 14.00 WIB.

Begitu sampe di gedung peserta menyerbu Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 itu. Mereka ingin bersalaman dan juga foto bersama. Seoalah penantian mereka terpecahkan sehingga langsung menyerbu . Sandiaga Uno sendiri memahami hal itu dan membiarkan beberapa saat.

Baru setelah dianggap cukup Bang Sandi biasa dia dipanggil meminta peserta duduk agar ia bisa menyampaikan motivasi bagi para peserta. Ia meminta kepada semua yang hadir bahwa  2019 merupakan saat menjadi pengusaha. Dengan begini maka ekonomi Indonesia akan kuat.

“Tahun 2019 harus jadi apa? eh bukan ganti presiden tapi jadi pengusaha. Setelah jadi pengusaha maka ekonomi Indonesia akan kuat. Setelah itu kita ganti pemerintahan, Setuju? sekali lagi 2019 jadi pengusaha,” ujar Sandi yang langsung dijawab oleh peserta setuju, di Gedung Sanggar Riang Minggu (14/10/2018).

Kehadiran Sandi sangat dieluk-elukan oleh peserta yang sudah sangat menanti kehadrinnya. Sandi sendiri pada kesempatan itu meminta kepada warga agar jangan jadi Jeniper yakni Julid, nyinyir dan baper. Ketika ada perbedaan sampaikan di ruan tepat. Pilpres itu merupakan ruang gembira.

Karena waktu mepet menjelang adzan magrib Sandi banyak memberikan saran kepada para pengsuaha Kuningan dan juga peserta yang mau menjadi pengusaha. Ia banyak memuji produk-produk yang sudah berjalan dan sudah bereder di pasaran dan ia berharap bisa membantu memasarkan lebih luas lagi.

Usai memberikan ‘ilmu’ mantan Wagub DKI Jakarta ini melanjutkan salat magrib berjamaah dan melanjutkan kegiatan lainnya. Sebelum ke Kuningan Sandi ke Kabupaten Subang dan Majalengka.

Sekedar infromasi acara Ngopi Bareng Bang Sandi ini diikuti oleh 400 peserta. Total ada 12 pengusaha yang dihadirkan sebagai narasumber. Adapun 12 entrepreneur sukses di Kuningan itu adalah  Kaskun, Optik Zolaris, Jenisa, Tape Rasa Super Bu Nisa, Rujak Kangkung Dadakan Cibingbin, AGS Snack, RZF Software, Technovindo dan banyak lagi.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com