Rumah Sakit Jantung Pertama di Kuningan Diresmikan

KUNINGAN(MASS)- Warga Kabupaten Kuningan yang selama ini kesulitan berobat masalah penyakit jantung, kini , tidak perlu khawatir karena sudah berdiri RS Jantung Hasna Medika.

Rumah sakit yang terletak di kawasan Cigugur atau tidak jauh dari kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan itu berdiri dilahan seluas 1,7 Ha. Dengan luas bangunan 6.500 M2.

Pada Minggu pagi RS Jantung Hasna Medika diresmikan pengoperasiannya. Bagi Hasna Medika Group, rumah sakit  di Kuningan ini merupakan rumah sakit jantung ke tiga.

Adapun pelentakan batu pertama dilakukan pada tanggal 15 Desember 2016 oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. RS ini dilengkapi dengan tempat ibadah, mini market, healing garden, children Playground dan area parkir yang sangat luas.

Acara peresmian selain ditandai gunting pita, pelepasan balon dan pelepasan burung merpati, juga ada senam jantung sehat, aneka lomba dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Tampak hadir Komisaris Utama PT Dharma Choeriah Husada H Aang Hamid Suganda, CEO Hasna Medika Gruop Gugun Iskandar Hidayat. Keistimewaan dari RS yang berkonsep green hospital ini dipersiapkan sebagai pusat rehabilitasi kesehatan jantung terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas laboratorium keteterisasi jantung.

Kemudian IGD, farmasi 24 jam, poliklinik umum dan spesialis , rawat inap, perawatan intensif jantung (ICCU). Lalu, instalasi radiologi, instalasi laboratorium dan instalasi gizi.

“Izin operasional rumah sakit ini adalah pada tanggal 2 Juli 2018 dan ditarget pada 1 November 2018 bisa menerima pasien BPJS,” ujar Direktur RS Jantung Hasna Medika Kuniinhgan  dr H Abdul Aziz MM, Minggu (24/6/2018).(agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com