Pujasera Pesona Dirgantara Wisata Kuliner Keluarga dan Kawula Muda

KUNINGAN (Mass) – Jika pergi wisata ke Kuningan, tepatnya di kawasan Gunung Keling sempatkanlah mampir ke Pujasera Pesona Dirgantara yang berlokasi di dekat wisata The Mountain Recreation Park. Kalau orang Kuningan asli biasanya menyebut lokasi itu di dekat Bandara Gunung Keling Kuningan, karena terdapat wahana pesawat terbang.

Pujasera sentra aneka makanan dan minuman di wilayah Gunung Keling itu sendiri, merupakan salah satu wisata kuliner menarik yang wajib jadi rekomendasi di kota Kuda. Paling nikmat jika singgah ke Pujasera Dirgantara bersama keluarga, karena terdapat beragam wahana rekreasi di kawasan tersebut. Tentu saja sembari istirahat, pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu di sana dan pemandangan alam Gunung Ciremai yang nampak indah jika dilihat pada pagi dan sore hari.

Pengelola Pujasera Pesona Dirgantara, Nana Mulyana Latif kepada awak media di lokasi sentra pujasera, Minggu (10/4), mengaku, untuk pertama kali peresmian pembukaan Pujasera ini digelar dengan mengundang sejumlah tokoh masyarakat beserta puluhan anak yatim. Dalam peresmian ini, pengelola menyuguhkan beragam makanan dan minuman yang disediakn gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.

“Kita disini buka dengan 12 kios yang menyediakan beragam makanan dan minuman khas Kuningan maupun dari luar daerah. Kita juga mengundang anak-anak yatim dari Ciawi, ada sekitar 30 orang untuk makan bersama disini, sekaligus pemberian santunan kepada mereka,” ucapnya.

Dari 12 kios itu kata Nana, beragam masakan nusantara dan minuman khas dari sejumlah daerah di Indonesia disuguhkan. Dengan tidak mengurangi cita rasa setiap makanan dan minuman itu, harga yang ditawarkan cukup beragam dan terjangkau bagi para pengunjung.

“Disini ada berbagai masakan dan makanan siap saji seperti ayam bakar, sop sapi, sop sindro, sop dari Makassar, purwakarta, bandung dan daerah lainnya. Jadi, silahkan datang kesini dan cicipi sendiri dengan cita rasa khas ala lidah nusantara,” sebutnya.

Terlebih, pengelola juga menyediakan lokasi parkir yang cukup luas dan representatif baik bagi kendaraan roda empat maupun roda dua. Sebab, pelayanan terhadap pengunjung menjadi prioritas bagi kepuasan pelanggan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com