Pituin Kuningan Itu Sumbang Rp200 juta dan 5 Ton Beras

KUNINGAN (MASS)- Sebagai putra daerah Andi Ghani Nuwawea SH ikut berduka dengan bencana yang terjadi di Kuningan. Untuk itu putra dari mendingan Jacob Nuwa Wea mantan Menakertrans mengelontorkan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa  5 ton beras premium, uang tunai Rp200 juta, air minum kemasan, serta pakaian. Semua bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dan diterima oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada Rabu 7 Maret 2018  di Pendopo Kabupaten Kuningan.

Bantuan itu diberikan atas nama PT Pembangunan Perumahan (PP) Pituin Kuningan Itu Sumbang Rp200 juta dan 5 Ton Berasyang dipimpinan oleh Andi Ghani Nuwawea. Dalam sambutannya Andi Ghani mengatakan, sebagai pituin orang Kuningan dirinya merasa terpanggil untuk membantu sesama yang terkena bencana.

Mantan Caleg DPR RI tahun 2009 iyu  juga mendoakan kepada para korban bencana tetap selalu sabar dalam menghadapi cobaan ini, karena pada hakekatnya ini merupakan ujian dari yang maha kuasa.

“Saya juga  telah menghubungi berbagai BUMN yang ada di pusat, dan siap untuk memberikan bantuan ke Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Sementara itu Plt Bupati Kuningan Dede Sembada sangat menyambut baik atas diberikannya bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Kuningan. Desem juga menambahkan bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Kuningan sedang dalam tahap pemulihan bencana.

Berbagai elemen sudah diketuk oleh Pemeritah Daerah Kabupaten Kuningan mulai dari perbankan, pengusaha dan tokoh-tokoh masyrakat untuk dapat berperan dalam penanganan bencana ini. Untuk saat ini dibutuhkan sekitar 1.200 hunian sementara untuk warga yang tempat tinggalnya terkena bencana dan terancam bencana.

“Dengan adanya bantuan dari PT PP ini kami sangat merasa bahagia. Apalagi jika nanti Pak Andi dapat juga membawa BUMN-BUMN yang lain untuk membantu bencana di Kuningan. Sebab, batuann  sangat dibutuhkan  terutama untuk membuat hunian sementara dan untuk relokasi,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com