Kurames Renyah, Jajanan Khas Kuningan

NUSAHERANG (MASS) – Kurames makanan ringan yang renyah dan manis rasanya ditambah terbuat dari Ubi asli sehingga makanan ini memberikan manfaat bagi kesehatan badan. Tidak disangka makanan kurames menjadi salah satu jajanan khas Kuningan.

Saat pewarta kuninganmass.com menghampiri industri jajanan kurames pemilik Yadi Sahudi. Ia menuturkan, usahanya sudah berjalan selama 20 tahun dan menjadi turun temurun.

“20 tahun waktu yang cukup lama. Alhamdulillah usaha kurames ini tetap berjalan sampai sekarang ini dan untuk kebutuhan keluarga, pendidikan anak dapat tercukupi,” ucapnya, Sabtu (27/1/2018).

Bahan-bahan untuk pembuatan kurames, kata Yadi, sangat sederhana. Yaitu ubi, gula merah dan cara pembuatannya tinggal digoreng, kemudian dicetak sesuai dengan keinginan.

Untuk pemasaran, jajanan kurames sudah sampai ke luar daerah, diantaranya Cirebon, Majalengka, Bandung, bahkan sampai ke Jakarta.

Bagi para penikmat jajanan kurames tidak usah bingung. Jika ingin membeli jajan khas kuningan untuk dijadikan oleh-oleh, tinggal datang saja ke toko yang bertempat di jl Cikadu menuju Bakom Darma kampung Cisagu Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com