Kuningan Tuan Rumah Kejuaran Olahraga Antara BPR-BPRS

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama membuka kejuaraan olahraga antar BPR-BPRS sewilayah III Cirebon yang berlangsung Sabtu 25 Agustus 2018 di GOR Ewangga Kuningan. Kegiata ini dihelat dalam rangka Ulang Tahun PERBARINDO ( Persatuan Bank BPR Indonesia).

Pembukaan kejuaraan diikuti perwakilan dari pegawai BPR-BPRS se- Wilayah III Cirebon. Tampak hadir Kepala OJK Wilayah Cirebon dan juga Kepala BI Perwakilan Cirebon.

Kepala BPR Kuningan Lita, SE, yang juga ketua penyelenggara kegiatan ini menyebutkan, kejuaraan diikuti oleh 400 peserta yang merupakan pegawai BPR-BPRS se- Wilayah III Cirebon. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Perbarindo yang pada tahun ini Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya berharap agar kegiatan seperti ini bisa dijadikan wahana silaturahmi dan untuk mempererat silaturahim antar pegawai BPR-BPRS.

“Jadikan ajang ini sebagai sarana silaturahim antar pegawai BPR-BPRS untuk saling mengenal,”  ujar Acep.

Lebih lanjut Acep mengatakan bahwa BPR-BPRS sebagai lembaga perbankan milik pemerintah diharapkan dapat mendukung program-program pemerintah di daerahnya, sehingga BPR mampu berperan aktif dalam pembangunan di daerah.

BPR-BPRS juga lanjut dia, harus terus meningkatkan tata kelola perusahaan dengan baik dan memperbanyak program-program yang menyentuh masyarakat, sehingga BPR-BPRS dirasakan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai kalah dengan lembaga perbankan swasta, BPR harus mampu bersaing dalam  bidang perbankan dan lebih utama lagi dapat membantu persoalan masyarakat dalam bidang permodalan usaha,” pungkas Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com