Kuningan Punya Mobil Promosi, Ini Kegunaannya

KUNINGAN (MASS)- Setiap tahun Pemkab Kuningan selalu memikirkan bagaimana kemajuan para pelaku UKM di Kuningan. Bukan hanya memfasilitasi agar produk memiliki sertifikat, tapi juga pemasarannya.

Untuk pemasaran bukan hanya membantu agar produk bisa menembus ke pasar modern atau juga lebih dikenal luas dengan cara diikutkan pameran. Tapi, Disperindag juga memberikan fasilitas lain yakni mobil promosi.

Mobil hasil pengadaana dari APBD Kuningan tahun 2018 sebesar Rp225 juta itu disediakan untuk membantu pemasaran produk UKM. Nanti, aneka produk UKM bisa dipajang di mobil.

Mobil promosi akan datang ke  tempat keramaian  baik wisata atau kegiatan yang menyedot banyak orang. Selain itu  ke tempat strategis untuk menjual produk.

“Mobilnya didesaian khusus sehingga semua produk bisa dipajang. Kami baru mampu mengadakan tahun ini. Semoga bermanfaaat dan membantu pelaku UKM lebih maju,” ujar Kadisperdindag Agus Sadeli MPd yang diamini Kabid Perdagangan Erwin Erawan SE,  Senin (17/12/2018).

Mobil bisa digunakan kapan saja sesuai dengan kebutuhan pelaku UKM. Adanya mobil promosi diyakni akan lebih mudah dan membantu pemasaran produk UKM.

Mobil tersebut Senin (17/12/2018) pagi oleh Bupati H Acep Purnama  diserahkan kepada Kadisperidag Agus Sadeli pada upacara kesadaran nasional di halaman Setda Kuningan, Pada saat penyerahan tampak hadir Wabup M Ridho Suganda, Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar.

“Mobil ini untuk kegiatan operasional Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten dalam melaksanakan Promosi Produk Industri Lokal Kabupaten Kuningan,” kata bupati.

Ia berharap dengan fasilitas mobil operasional Promosi produk lokal mampu meningkatkan promosi produk lokal untuk lebih dikenal oleh masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar daerah.

Pada saat diserahkan pihak Desperindag sudah memajang 20 produk UKM, sehingga Bupati, Wabup dan para pejabata lainnya bisa mencoba berbejalan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com