Kumpulkan Ratusan Orang, Gencar Sosialisasikan Peran BI

KUNINGAN (MASS) – Bersama anggota DPR RI H Amin Santono, Bank Indonesia selalu rutin menggelar acara yang sifatnya memberikan edukasi dan juga mensosialisasikan peran BI kepada masyarakat luas. Seperti pada Sabtu (21/4/2018) menggelar acara Peran BI Dalam Memperkuat Perekonomian Daerah.

Acara ini digelar di Grage Sangkan Hotel SPA dengan dibuka penampilan kesenian angklung Grup PKK Sangkan dari Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar . Kegiatan ini dimulai jam 08.00 WiB dengan menghadirkan berbagai peserta dari berbagai segmen. Tampak hadir Kepal BI Wilayah Cirebon M Abdul Majid Ikram dan tentu H Amin Santono.

Pada kesempatan itu bukan hanya dibahas masalah  Peran BI Dalam Memperkuat Perekonomian Daerah, tapi juga penayangan film pendek sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah BI. Hal ini penting karena peredaran uang palsu semakin merajalela.

Sementara itu, menurut Tatang Suprayoga selaku pengisi materi, dia mengatakan bahwa uang palsu banyak yang lolos scan meskipun teknologi sudah canggih. Uang palsu sangat berbahaya bahkan mesin pun terkadang suka terkelabui.

“Namun untungnya kita punya alat yang sangat canggih yang di berikan oleh Allah yakni jari tangan, indra peraba,” ujarnya.

Pantauan kuninganmass.com kegiatan sosialisasi ini, nampak ratusan peserta memadati isi aula hotel yang keseluruhannya datang dari berbagai kalangan dan daerah di Kabupaten Kuningan khususnya UMKM. Diharapkan para masyarakat mampu memahami ilmu dan teknik membedakan antara uang yang palsu dengan yang asli, karena indra manusia tak dapat di bohongi.

Amin Santono sendiri berharap kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para peserta khususnya pelaku UMKM.  Wawasan mengenai BI bertambah dan selama ini pun peran BI sudah terasa membantu dalam memperkuat ekonomi daerah.

“BI merupakan mitra Komisi X maka sering digelar acara seperti ini. Sebagai wakil rakyat tentu harus menjembatani warganya,” ujar ayah dari calon Wabup Kuningan Yosa Octora Santono. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com