Kenalkan Produk Pegadaian Lewat Lomba Mewarnai

KUNINGAN (MASS) – Banyak cara untuk memperkenalkan produk ke masyarakat luas.  PT Pegadaian (persero) Cabang Kuningan memilih menggelar lomba mewarnai.

Selain memberikan ruang bagi anak-anak TK untuk mengembangkan bakat, kegiatan ini juga digunakan untuk menyampaikan berbagai produk kepada orang tua sehingga sangat efektif.

Kegiatan lomba mewarnai digelar di Gedung Sanggar Riang sejak pagi hari. Total lebih dari 200 anak hadir dalam kegiatan yang dihelat kali kedua ini.

Pemimpin Cabang Pegadaian Kuningan Subagio menyebutkan, sejak bertugs di Kuningan sudah  dua kali cara ini digelar. Adapun peserta lomba mewarnai adalah anak-anak  TK yang berada di sekitar kantor cabang Kuningan

“Selain lomba mewarnai, Pegadaian juga menggelar sosilisasi produk Pegadaian bagi orang tua dan guru ini. Diharapkan orang tua  bisa menggunakan produk  Pegadaian,” jelas Bagio kepada kuninganmass.com, Kamis (14/9/2017).

Diterangkan,  ,elalui lomba mewarnai anak-anak TK ini, juga dalam rangka untuk memasyarakatkan gerakan Ayo Menabung Emas. Maka pegadaian sebagai salah satu lembaga keuangan milik Pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat untuk nerinvestasi khususnya investasi emas.

Gerakan Ayo Menabung Emas ini  lanjut dia, diusung dengan maksud untuk mewujudkan generasi yang cerdas harus menempuh pendidikan setingg-tingginya, salah satu bekal utuk mencapai pendidikan tinggi tersebut dapat dilakukan dengan melakukan investasi emas sejak dini.

 

Disamping untuk mencerdaskan anak-anak bangsa juga bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui jasa pegadaian.

“Jika kita ajak orang tua dan guru untuk menabung emas supaya masa depan anak-anak dan masa depan keluarga bisa lebih cerah,” tandasnya.

Bukan hanya jasa gadai saja yang tersedia di Pegadaian. Namun banyak produk lainya yang harus diketahui dan di manfaatkan masyarakat.

Produk tersebut lanjut dia, adalah Produk Arrum Haji  bagi nasabah yang berminat untuk mendaftar haji dengan jaminan emas. Produk Mulia bagi nasabah yang berminat untuk investasi emas. Caranya  dengan membeli emas batangan LM secara kredit.

Sementara itu, untuk produk kreasi di peruntukan bagi pelaku usaha mikro kecil dengan jaminan BPKB asli kendaraan motor roda dua dan empat. Lalu,  Produk Amanah diperuntukan bagi pegawai negeri sipil (PNS) karyawan BUMN, pelaku usaha mikro yang berminat membeli kendaraan baru dan bekas.

“Harapan kami produk Pegadaian lebih dikenal masyarakat. Semoga dengan cara Lomba mewarnai seperti ini produk pegadaian dikenal mulai dari anak- anak hingga orang tua,”  harap pria yang lahir di Cirebon itu.

Sementara itu, terkait yang diberikan dalam perlombaan mewarnai ini sangat menarik , juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan piala, bingkisan dan uang pembinaan. Sedangkan untuk juara harapan 1,2 dan 3 akan mendapatkan piala + bingkisan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com