Keliling Dua Kecamatan, Kantor Pos Perkenalkan Layanan Sameday Servis Q9

KUNINGAN (MASS)- Senin pagi ada 20 rombongan motor Pegawai Kantor Pos keliling dua kecamatan yakni Kecamatan Kuningan dan Cigugur. Mereka bukan akan mengantarkan surat atau paket ke dua wilayah tersebut tapi untuk mempromosikan layanan terbaru kepada masyarakat luas.

Layanan terbaru itu adalaha  Layanan Sameday Servis Q9 (Kiu Nine).  Layanan ini adalah layanan pengiriman barang sameday service dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota Provinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa, dengan time limit maksimal 9 jam.

Batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per-kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg.

“Harusnya launching  serentak pada Sabtu, namun karena ada kegiatan balap sepeda Tour de Linggarjati maka kami alihkan ke hari Senin. Tujuan kami keliling ke dua kecamatan untuk memberikan informasi kepada warga Kuningan,” jelas Kepala Kantor Pos Kuningan Rusmayana.

Rusmayana yang didampingin Edi Hendrawan mengaku, program ini sudah diluncurkan pada minggu lalu dan hingga kini responnya sangat luar biasa. Pasalnya, bisa membantu warga yang membutuhkan pengiriman barang secepat mungkin.

“Sekarang kirim sore sampai berlaku untuk wilayah Kuningan. Asal kiriman tidak lebih dari jam 9 maka akan sampai,” jelasnya.

 Adapun kelebihan layanan ini adalah selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

“Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos,” tandasnya.

Pihaknya berharap masyarakat memanfaatkan program ini karena kantor ingin memberkan layanan secara maksimal. Kantor Pos sendiri dengan jaringan yang luas di Kunigan membuat konsmen merasa dimanjakan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com