Kantor Kas Jalaksana Kini Lebih Luas dan Megah

KUNINGAN (MASS) – Pada bulan penuh berkah Kantor Kas Jalaksana pada Senin (4/6/2018)  diresmikan oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada. Peresmkian kantor ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada nasabah bank bjb khusus yang berada di wilayah utara Kuningan.

Kantor kas ini sebenarnya adalah pindahan dari Kantor Kas Kramatmulya. Lokasi yang berada di sekitar pasar Krucuk yang dinilai kurang nyaman terutama dari segi parkir kendaraan membuat pihak bjb memutuskan pindah tempat ke  samping Toko NK Desa/Kecamatan Jalaksana.

Ditempat baru ini nasabah akan merasa nyaman karena lahan parkir luas dan gedung kantor pun megah. Pada peresmian kantor hadir Pincab Wilayah 3 bank bjb, H  Wawan.   Ketua PGRI Kuningan Pipin Aripin Mansyur MPd, unsur muspika setempat dan tamu undangan lainnya.

“bank bjb kantor Kas Jalaksana menjadi bagian dari 15 jaringan kantor dan 26 jaringan ATM yang beroperasi di Kabupaten Kuningan. Harapannya kehadiran bank bjb disini dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya dalam pengelolaan keuangan, transaksi perbankan, dan pengembangan usaha,” tandas Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana.

Menurut  Maman, bank bjb adalah bank kebanggaan masyarakat Jawa Barat karena menjadi satu-satunya bank daerah yang sudah go nasional yang memiliki jaringan kantor secara nasional. Begitu juga  asset yang sudah mencapai Rp 110 triliun.

Untuk peringkat perbankan lanjut dia, menduduki urutan ke 12 dari 120 bank nasional di Indonesia. Bank bjb dimiliki oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kota/kab se- Jawa Barat dan Banten, termasuk  pemerintah Kabuapten Kuningan dan juga  milik masyarakat Kuningan. Oleh karena itu setiap kemitraan yang dijalin dengan bank bjb , manfaatnya akan kembali dirasakan oleh masyarakat antara lain dalam bentuk deviden menjadi PAD Kuningan, CSR, Sponsorsip dan program bantuan lainnya.

“Marilah bermitra menjadi nasabah bank bjb, kemitraan yang saling memberikan manfaat dan saling menguntungkan,” jelasnya.

Di Kantor Kas ini,  kini layanan keuangan dan transaksi perbankan menjadi lebih nyaman dan lebih mudah untuk diakses oleh nasabah baik  produk dan layanan perbankan , seperti tabungan, transaksi giro, deposito, transaksi pembayaran, transaksi kiriman uang, serta berbagai jenis fasilitas kredit.

“Kami telah menyalurkan Rp51 Miliar , usaha segmen BPR dan Koperasi kami telah menyalurkan Rp70 Milyar, dan untuk segmen Mikro dan UKM kami telah menyalurkan Rp47 miliar kepada 800 pelaku UMKM,” beber Maman.

Nasabah itu bergerak di usaha peternakan sapi, peternakan ayam boiler petelur, perikanan jaring apung, pertanian ubi jalar. Lalu, industri kecil makanan tape, bawang goreng, perdagangan warung kelontong.  Selain itu juga bank bjb  menyalurkan KPR sebesar Rp61 Miliar antara lain fasilitas KPR subsidi FLPP diantaranya di perumahan Kalapa Gunung.

“Terakhir Kepada semua pihak yang telah membantu dan terlibat dalam pembukaan kantor kas kamiucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, mudah-mudahan keberadaan kantor kas baru  menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua.

Terpisah, Plt Bupati Dede Sembada menyambut positif adanya kantor kas dengan suasana yang baru, baik kantor maupun gedung. Dengan begini maka nasabah akan merasa nyaman. Keberadaa kantor kas juga  diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.(agus)

 
   

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com