Jelang Lebaran, Jasa Permak Banjir Orderan

KUNINGAN Mass)-  Menghadapi lebaran salah satu jasa usaha yang kebajiran orderan adalah jasa permak levis. Sejak awal puasa mereka kebanjiran orderan.

Naiknya orderan jasa permak levis tidak terlepas dari meningkatnya pembelian celana. Karena ukuran celana tidak sesuai dengan ukuran kaki maka solusinya diperkecil atau dipermak.

Amin Syam yang mangkal di depan Gedung Juang 45 mengaku, dalam sehari minimal ada 20 potong celana yang dipotong. Diluar itu juga banyak jasa permak untuk baju.

“Setiap jelang lebaran saya nyaris kewalahan. Tidak di sini tidak di rumah saya kerja terus,” ucap Amin kepada kuninganmass.com, Rabu (22/6/2017).

Ia mengaku, banyak orderan yang masuk ke tempatnya karena ongkos untuk potong celana levis hanya Rp10 ribu. Meski maremaan Amin tidak mau menaikan harga.

Sama halnya dengan celana, untuk jasa permak pakian juga melimpah. Berbeda dengan celana untuk pakian tarifnya bervariasi tergantung tingkat kerumitan.

“Bagi saya tidak akan mahal-mahal yang terpenting ada lebihan untuk saya,” ucap pri asal Desa Lengkong itu.

Selain, pakaian dan celana, ada jasa mengecilkan ukuran pinggang. Potong sambung dan banyak lagi permintana dari konsumen.

“Alhamdulilah rejeki setiap lebaran selalu seperti ini. Konsumen yang datang dari berbagai tempat dan mereka selalu ingin barangnya beres lebih cepat. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com