Ini Tempat Penukaran Uang Baru di Kuningan

KUNINGAN (Mass)- Berlebaran tanpa memiliki uang baru rasanya kurang apdol. Bagi yang belum memiliki uang baru beberapa perbankan di Kuningan menyediakan tempat penukaran uang baru.

Salah satunya adalah BRI. Bank yang di Kuningan paling banyak kantor unitnya ini menyediakan layanana penukaran uang baru.

Menurut Pincab BRI Kuningan Dede Supriatna melaui Bagian Seksi Pelayanan Hj Ida Nurani, penukaran uang baru sudah dimulai sejak tanggal 6 Juni. Setiap orang hanya bisa menukar uang satu gepok tiap pecahannya (isi 100 lembar)

Adapun uang pecahan yang bisa dituker adalah Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5.000, dan Rp2.000. Hingga saat ini warga yang datang sudah banyak dan bukan hanya di cabang tapi di tiap unit ada.

“Apabila berminat tinggal datang dan akan dilayani oleh BRI. Jangan lupa bahwa tiap orang hanya dijatah satu gepok setiap pecahan yang disediakan,” jelas Ida.

Sementara itu, Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana menerangkan, di tempatnya pun penukaran uang ada dibagian bawah. Masyarakat yang butuh tinggal datang.

Terpisah, Evi Nirmala usai menukar uang baru mengaku, uang baru itu untuk dibagi-bagian kepada ponakan dan kerabat termasuk kepada orang tua. Bagi dia, berbagi uang baru pada saat lebaran sudah menjadi tradisi.

“Rasanya senang bisa memberikan uang baru kepada saudara. Selain, di Kuningan, suaminya yang berkerja di Jakarta pun ikut menukarkan uang untuk bekal lebaran,” ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com