Ingin Pribumi Sukses di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Putra Cimahi merupakan salah satu toko grosir dan eceran  sembako di Kabupaten Kuningan. Ternyata usaha ini terus berkembang dan kini sudah ada 13 tempat tersebar di 32 kecamatan yang ada di Kuningan.

Tidak begitu banyak yang mengetahui dibalik suksesnya Putra Cimahi tidak terlepas dari kerja keras Cartam Sulaeman. Pria yang pernah mencalonkan Wakil Bupati Kuningan dari jalur independen itu memang wirausahawan sejati.

Kepada kuninganmass.com ia mengaku, akan terus mengembangkan usahanya. Target disetiap kecamatan hadir Putra Cimahi. Dan saat ini terus dikembangkan agar keinginan itu tercapai.

“Yang terbaru adalah hadir di Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi. Belum lama ini diresmikan,” ujar Cartam kepada kuninganmass.com usai acara bukber dengan seluruh karyawan Putra Cimahi,  Sabtu (2/5/2018) RM Saung Ema.

Target usaha terus berkembang karena ingin membantu warga dalam memperoleh kebutuhan secara murah dan dekat. Pasalnya, Putra Cimahi merupakan toko grosir, sehingga bukan hanya warga saja tapi warung-warung bisa terbantu.

“Keinginan kuat saya terus mengembangkan usaha bukan hanya ingin membantu warga. Tapi, ingin menjadi pengusaha pribumi yang sukses di Kuningan,” tandas pengusaha yang selama ini dikenal sukses di Medan itu.

Ia mengaku, dengan berkembangnya usaha maka secara tidak langsung menyerap lapangan perkerjaan. Saat ini dari 13 titik yang tersebar sudah menyerap 200 karyawan.

Mengenai kegiatan buka bersama dengan karyawan lanjut dia, merupakan bagian dari silaturahmi dan tentu kewajiban perusahaan kepada karyawan. Dengan hubungan yang baik maka dalam menjalankan usaha akan lancar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com