Ingin Nyumbang Tapi Kejauhan, Kirim Aja Via Rekening Bank

KUNINGAN- (MASS)- Bencana yang terjadi di Kuningan membuat  1.449 KK dengan total 5.034 jiwa mengungsi. Para pengungsi ini berasal dari  11 desa di tujuh  kecamatan.

Mereka ditampung di 21 titik. Hingga saat ini kondisi fisik mereka sehat terlebih bantuan terus mengalir setiap hari ke lokasi bencana, baik warga Kuningan maupun dari luar Kuningan.

Warga yang ingi menyumbang sangat banyak tapi mereka kesulitan. Untuk memudahkan warga dalam membantu bencana maka  BRI Cabang Kuningan bekerja sama dengan BPBD Kuningan  membuka rekening khusus.

Sebenarnya rekening ini sudah dibuka pada tahun 2017. Rekening ini masih berlaku dan bisa digunakan bagi warga yang ingin mengirim uang.

“Rekeningnya atas nama BPBD Peduli Bencana dengan nomor Rekening 013301014537531 masih berlaku. Rekening bukan hanya untuk bencana Cibingbin tapi untuk setiap bencana yang terjadi di Kuningan,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE kepada Kuninganmasss.com.

Agus mengaku, sejak dibuka pada tahun lalu yang menyumbang selalu ada. Pasalnya, banyak warga Kuningan yang diperantauan yang ingin menyumbang atau mungkin warga yang peduli bencana dimana saja.

Dikatakan, dengan kesibukan atau pun tidak bisa datang langsung, namun kalau ada rekening akan sangat mudah. Semoga ada rekening ini akan sangat membantu untuk penanganan bencana.

Sementara itu,  Pincab BRI Kuningan I Wayan Tri Arsana mengatakan, rekening bencana masih tetap berlaku. Untuk itu yang mau nyumbang bisa langsung kirim. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com