Imam Rozali Pertimbangkan Lepas Salah Satu Objek Wisata

KUNINGAN (Mass)- Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan Imam Rozali mempertimbangkan untuk melepas salah satu objek wisata yang dikelola oleh PDAU. Pelepasan salah satu sektor bisnis itu apabila memang dinilai tidak prospek.

“Selain masalah pembenahan internal. Saya akan mempertimbangkan pelepasan salah satu objek wisata. Nanti akan dilihat dulu kalau seadainya tidak prospek kita lepas,” ujar Imam usia dilantik sebagai Direktur PDAU Periode 2017-2021 Rabu sore kepada awak media di Gedung Rapat Linggarjati.

Imam menyebutkan, mengeni objek wisata yang akan dilepas belum bisa menyebutkan mana-mana yang akan dilepas. Sekalipun saat ini pendapatannya berkurang akan terlebih dahulu dievalusi.

Selain masalah pelepasan, pihaknya juga akan mengembangkan usaha baru. Salah satunya adalah kebun binatang. Usaha ini sangat cocok keberadaannya di Kuningan terlebih dengan karakteristik alamnya.

Untuk mewujudkan hal ini ia akan segera menggandeng investor. Salah satu dari Bandung. Kebetulan ada rekan bisnis sejak dulu tertarik masalah ini.

“Saya paham tantangan kedepanya akan berat terlebih tidak ada bantuan anggaran dari pemerintah. Catat saya tidak akan meminta anggaran tapi akan meminta pekerjaan,” jelas pria yang tinggal di Bandung itu.

Untuk fokus usaha lanjut dia, memang tidak akan jauh dari sektor pariwisata. Hal ini karena Kuningan sudah mendeklrasikan sebagai daerah tujuan wisata.

Ketika Cirebon maju, Majalengka ada bandara maka fokus Kuningan ke wisata. Dan PDAU optimis hal ini bisa terwujud karena memiliki potensi.

Dikatakan, selain pembenahan diinternal dalan jangka waktu sebulan kedepan akan sowan ke SKPD-SKPD yang ada di Kuningan. Langkah ini diambil karena selama ini hubungan dengan PDAU dikabarkan tidak harmonis.

Sekedar informasi terpilihnya Imam diluar dugaan karena direktur terpilih Kuswara mengundurkan diri karena diduga terjerat masalah hukum. Seharusnya, seleksi dulang tapi karena berbagai faktor maka jatuh ke nomor urut dua hasil seleski.

“Mungkin sudah takdir saya menjadi Direktur PDAU meski sama sekali tidak menyangka. Saya mohon doanya dari semua agar bisa mengemban amanah ini,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com