HUT IWAPI ke 43, Adakan Seminar Kepribadian dan Public Speaking

KUNINGAN (MASS) – Dalam memperingati HUT ke 43, DPC IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kuningan menggelar seminar kepribadian di Al Kenzi Convention Hall Mayang Catering, Senin (14/5/2018).

Bukan hanya seminar, pada acara yang diikuti ratusan peserta itu pun digelar pula tutorial rias wajah sehari-hari. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengusaha kecil, IWAPI memberikan bantuan kepada pengusaha kecil. Dilanjutkan dengan pemberian santunan yatim.

Untuk perlombaannya, terdapat fashion show, lomba memasang lipstik berpasangan dan lomba joget. Rangkaian kegiatan HUT ke 43 itu mengusung tema ‘IWAPI Konsisten Berperan Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama Wanita’.

“Dalam momentum HUT ini kami mengajak semua elemen untuk bersama-sama berbuat untuk kemajuan perempuan Kuningan, bisa mengikis kendala internal dan eksternal,” kata Sekretaris DPC IWAPI Kuningan, Saw Tresna Septiani SH.

Lewat berbagai kegiatan itu, imbuh Tresna, pihaknya berkomitmen untuk memajukan kaum perempuan menjadi lebih berani, percaya diri, mandiri dan professional.

Sebetulnya, kata anggota dewan dari Fraksi Golkar ini, banyak perempuan Kuningan yang hebat. Kalau mereka diberdayakan, ini bisa memberikan dampak berarti dalam pengembangan usaha ke depan.

Sementara, Ketua DPC IWAPI Kuningan, Hj Nurhayati menyebutkan, organisasi yang dipimpinnya itu berdiri pada 10 Februari 1975 di Indonesia. Tujuan dari pendirian organisasi ini guna menghimpun wanita-wanita Indonesia yang bergerakn dibidang bisnis dalam sebuah wadah.

“Untuk membina, mengembangan dan mendorong kerjasama usaha antara anggota dan anggota dengan lembaga bisnis lain baik swasta, koperasi maupun pemerintah dalam kedudukan sebagai pelaku ekonomi nasional agar lebih sehat dan kuat,” terangnya.

Pemilik Mayang Catering ini melanjutkan, tujuan IWAPI lainnya yaitu meningkatkan dan memelihara citra wanita pengusaha yang sesuai dengan kepribadian dan budaya bangsa Indonesia.

“Banyak yang beranggapan perempuan punya banyak kelebihan yang bisa menjadi kunci utama didalam menjalankan dunia usaha khususnya UMKM. Selain cerdas, perempuan memiliki multitalenta, terampil, tekun, ulet, teliti dan luwes. Dikenal pula sebagai sosok tahan banting dan tak mudah menyerah,” paparnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com