Haul ke 100 Tahun, Tiga Hari Desa Sindangsari Gelar Pesta

KUNINGAN (MASS)- Haul 100 tahun Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung digelar dengan meriah. Pemdes setempat menggelar acara selama 3 hari dari tangal 6-8 Aparil.

Acara puncak berlangsung tanggal 8 April di alun-alun desa setempat. Untuk memeriahkan acara pemdes menganden AS Putra Motor.

Acara yang bertajuk “Haul Desa Sindangsari Ke-100 Tahun” dihadiri ribuan orang. Adapun acara  yang digelar adalah Tabligh Akbar, Jalan Sehat, Lomba-Lomba.

Kemudian,Pentas Seni dan Live Musik, santunan anak yatim piatu. Gelar Budaya Desa
dengan menampilkan beberapa gelaran desa seperti  kirba budaya, pemotongan tumpeng, ngoyok balong dan lali-lain.

Warga semakin antusias datang pada acara punca karena panitia pun menyiapkan hadiah utama berupa 1 unit Honda Beat. Bukan hanya itu ratusan door prize juga diberikan kepada warga.

Pada even ini AS Putra Motor memanjakan warga dengan membuka open booth dan service discount 50% dilokasi acara. Acara berlangsung menarik dan tentu membuat warga masyarakat bersatu untuk memperingati Haul.

“Allhamdulilah acara berlangsung lancar dan meriah. Haul ini supaya masyarkata tidak lupa dengan sejarah SIndangsari yang sangat panjang,” ujar Kades Sinsangdasari M Taupik Abdulah.

Pria yang dipanggil Opik itu mengatakan, pada acaa haul ini juga pihak desa memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang berjasa dan berprestasi. Ini bentuk pengakuan kepada mereka.

Terpisah, PIC AS Putra Motor Yayan Sugianto mengatakan, dukungan penuh yang diberikan oleh AS Putra merupakan bagian dari komitmen diler yang memilki slogan “Dilerna Urang Kuningan” kepada desa. Pihaknya ingin mendukung berbagai kegiatan di desa dengan program Saatnya Desa Membangun.

“Setelah beres di Sinsar maka akan berpindah ke desa lain dan akan terus begini hingga selesai,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com