Dinginnya Malam Terbayar oleh Mang Abas

KUNINGAN (MASS)- Cuaca di Kuningan akhir-akhir ini hujan. Terkadang sejak pagi cuaca sudah mendung sehingga membuat suasana terasa dingin.

Bagi pencinta kuliner cuaca yang dingin seperti itu pastinya ingin berburu makanan yang bisa menimbulkan kehangatan. Dari sekian banyak makanan, bubur khas Kuningan jawabannya.

Di kota kuda sejak sore hari berjejer bubur sop. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Namun, yang paling enak adalah bubur ayam Mang Abas.

Bubur Ayam Mang Abas ini  terletak di depan Terminal Cilimus atau tidak jauh dari depan Pegadaian Cilimus. Bubur ini enak karena kuahnya kental dan lezat.

Kombinasi kacang, bawang goreng dan bawang daun, irisan daging ayam dengan kuah kental membuat suasana malam yang dingin langsung terobati. Apalagi menyantap semangkuk bubur itu dengan sate ati ampela dan sate telor, tidak lupa dengan krupuk, duuh lezat sekali!

Satu mangkuk bubur bisa habis seketika. Terkadang minta tambah. Memang bubur Abas tidak ada tandingannya. Sejak dibuka jelang magrib pelanggan terus berdatangan.

Mereka tanpa banyak bicara langsung pesan dan menyantapnya. Dengan harga Rp10 ribu/porsi tidak ada yang protes karena sudah sebanding.

“Sudah sejak lima tahun lalu saya berjualan. Tidak ada resep khusus saya hanya mengkombinasikan bubur yang sudah ada,” ucap Abas merendah.

Ia mengaku, karena terletak di pinggir jalan pelanggan yang datang dari mana saja. Ketika malam hari tiba pelanggannya semakin banyak.

Pegawai cafe di wilayah Cilimus pun ketika pulang kerja selalu menyempatkan datang. Bubur Mang Abas kini menjadi menu malam yang wajib disantap.

“Buburnya enak sekali. Saya sering mencicipi bubur Kuningan, tapi yang ini beda mulai kacang, kuahnya hingga krupuk beda. Saya yakin, sekali datang pasti ketagihan dan saya pun merasa hal itu,” ucap Dahana Fitriani salah satu pelanggan tetap.

Kuninganmass.com pun merasakan nikmatnya bubur Mang Abas. Kuah kental yang hangat dipadu dengan bubur yang juga hangat ditaburi kacang, bawang, irisan daging ayam membuat dinginnya malam terobati dengan kehangatan bubur ayam. Penasaran? Silahkan buktikan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com