Dilaunching Megah, Apa Itu PT Embrio Multi Karya?

KUNINGAN (Mass) – Dengan mengambil tempat di The Radiant Ballroom kawasan Gronggong, PT Embrio Multi Karya yang disingkat PT Emka dilaunching Rabu (12/7). Dalam Grand Opening yang dikemas secara megah itu hadir ratusan pengusaha, perbankan, hingga pejabat pemerintah se Ciayumajakuning.

“Pada kesempatan ini kami akan memaparkan apa itu PT Emka. PT Emka merupakan sebuah perusahaan yang concern dalam embryonic supplies, consultant, treatment, general trading dan enzymatic technology system,” terang Ketua Panitia, Nanan Abdul Manan MPd, dalam sambutannya.

PT Emka, lanjut pria yang juga menjabat Direktur Keuangan tersebut, menawarkan gagasan besar tentang pemberdayaan masyarakat, pemuliaan tanaman dan hewan. Juga tentang pembenihan bibit unggul, pelestarian spesies langka, penciptaan dan pengaplikasian teknologi ramah lingkungan serta senantiasa menciptakan pasar futuristic berkelanjutan.

“Visinya, menjadi perusahaan penyedia benih pertanian dan perikanan yang unggul dengan basis ramah lingkungan melalui aplikasi teknologi tepat guna,” sebutnya.

Dirut PT Emka, Hermawan MSi memperjelas tujuan dari perusahaan yang dipimpinnya. Disamping melakukan pemberdayaan masyarakat dalam konteks pengembangan teknologi pangan, pihaknya ingin merubah cara pandang masyarakat terhadap petani sebagai profesi rendahan menuju petani cerdas dan modern.

“Tujuan lainnya, mempersiapkan pasar dan menjaga keberlanjutan pasar. Kemudian turut menciptakan lingkungan yang aman bagi kehidupan pada generasi mendatang,” jelas Hermawan.

Ia yang didampingi Direktur Operasional, Oman Suryaman MPd menyebutkan, terdapat 6 jenis usaha yang dikelola. Diantaranya, pengadaan benih tanaman konsumtif berkwalitas seperti pohon pisang, pohon kurma, pohon mangga, pohon jeruk, pohon durian, pohon lengkeng, pohon anggur dan jenis tanaman buah-buahan lainnya.

“Kedua, pemeliharaan teknologi ramah lingkungan untuk pengembangan pertanian. Lalu, pengadaan pupuk dan obat-obatan herbal untuk pertanian dan peternakan. Keempat, peternakan sapi perah dan penggemukan sapi pedaging. Selanjutnya, penyedia pakan ternak sapi dan keenam, jasa konsultasi pemeliharaan, pengembangan pertanian dan peternakan,” bebernya.

Ke depan, ada 6 jenis usaha yang direncakan. Seperti pengelolaan hasil pertanian tanaman konsumtif seperti pohon pisan, kurma, mangga, jeruk, durian, lengkeng, anggur dan jenis tanaman buah-buahan lain. Selain itu, direncanakan jenis usaha peternakan bebek petelur dan pedaging.

“Kita juga merencanakan pengadaan benih ikan, peternakan ayam kampung, pembuatan agro wisata ramah lingkungan serta pembuatan Balai Bimtek petani cerdas dan modern,” ungkap Hermawan diangguki Ketua Dewan Pakar Dr Aef Saefudin MP.

Jajaran Direksi dan Ketua Pakar PT Embrio Multi Karya.

Rupanya, masuk di dalamnya Prof Dr H Cecep Sumarna MA yang menduduki posisi komisaris. PT tersebut memiliki dua kantor, Head Office di Perum Quanta 2 Blok A4 No 2 Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kuningan dan Branch Office di Komplek The Radiant Jl Raya Cirebon-Kuningan KM12 Desa Patapan Kecamatan Beber Cirebon.

Launching ditandai dengan menabuh gong. Prosesi tersebut disaksikan salah satu bakal calon bupati/wabup Kuningan, H Dudy Pamuji SE MSi. Ada pula bakal calon wali kota Cirebon, H Dede Muharam. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com