Dari hobi, Jualan Online, Kini Buka Toko

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya dunia fashion memang sudah lekat di diri Ika Anggitasari, perempuan yang kini membuka toko sekitar JNE Kuningan, koikoikoi_shop.

Perempuan kelahiran 91 tersebut mengaku, sejak kuliah jurusan akuntasi di salah satu kampus swasta di Kuningan, sudah senang berbelanja baju.

“Kepikiran buat sekalian jualan baju juga cuma dulu masih iseng-iseng aja.Pas udah lulus kuliah sempet kerja sambil usaha juga,” ujarnya pada kuninganmass.com Jumat (29/5/2020) sore.

Koi, panggilan akrab dari teman-temannya mulai menekuni bisnisnya sejak 2012. Nama panggilannya pun yang akhirnya dipakai sebagai brand usaha yang dirintisnya.

“Lulus kuliah itu 2013, sempet keja juga. cuma menurut aku kalo usaha itu harus fokus jadi aku pilih buat usaha aja, akhirnya keluar dari kerjaan dan fokus di usaha,” tuturnya bercerita.

Koi sendiri menjajakan pashion yang kekinian. Baju-baju hijab yang sedang ngetrend belakangan ini, jadi senjatanya dalam usaha.

Meski begitu, Koi juga bercerita bahwa semua awal memang tidak mudah.

“Tadinya aku buka di rumah, itu cuma kaya di ruang tamu dan barang pun masih sedikit. Tapi aku terus puterin modal nya sedikit-sedikit dari hasil jualan, dan akhirnya bisa bikin toko sendiri,” jelasnya.

Selaim dijual secara offline, Ika juga kerap memasarkannya dengan gigih melalui instagram @koikoikoi_shop.

Saat ini yang dijual juga cukup beragam, mulai dari batik khas Kuningan, souvenir pernikahan, kerudung, dan home decor dari berbagai brand produk kenamaan.

“kita ada stok di toko, tapi suka buka jastip beli juga,” imbuhnya. (eki)